Deschamps Waspadai Kebangkitan Belanda dan De Jong

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 16 Nov 2018, 15:45 WIB Sepak Bola
Deschamps Waspadai Kebangkitan Belanda dan De Jong

AFP/Emmanuel DUNAND

PELATIH timnas Prancis Didier Deschamps, Kamis (15/11), menegaskan Les Bleus tidak akan meremehkan kebangkitan Belanda saat juara dunia itu bertekad lolos ke semifinal Liga Negara UEFA (UNL).

Prancis hanya butuh satu poin dari laga terakhir mereka di Rotterdam, Sabtu (17/11) dini hari WIB, untuk lolos ke babak sistem gugur.

Deschamps juga menyebut Frenkie de Jong sebagai kunci kebangkitan timnas Belanda setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Kita kerap memuji pemain menyerang. Namun, ada satu pemain yang membuat saya kagum dan dia adalah De Jong di lini tengah. Dia memiliki intelejen dan kemampuan mengolah bola dan menyusun serangan," ujar Deschamps.

Baca juga: Misi Sulit Skuat Oranye di Rotterdam

Prancis tidak terkalahkan di Grup 1 Liga A setelah tiga laga dan kini unggul empat poin dari tim peringkat kedua Belanda yang masih akan memainkan dua laga.

Belanda mengalahkan Jerman 3-0 di laga terakhir mereka dan hanya kalah tipis dari Prancis pada September lalu, Tim Oranye juga tampil apik saat bermain imbang 1-1 dalam laga persahabatan melawan Belgia, bulan lalu.

Jika bisa mengalahkan Prancis, Belanda membuka peluang melewati Les Bleus ketika mereka berhadapan dengan Jerman di Gelsenkirchen pada Senin (19/11). (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More