Kotra Berdayakan Remaja Ekonomi Lemah

Penulis: (RO/H-2) Pada: Jumat, 16 Nov 2018, 10:55 WIB Humaniora
Kotra Berdayakan Remaja Ekonomi Lemah

Ist

KOREA Trade-Investment Promotion Agency (Kotra) Jakarta bersama Rebach Internasional melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang menyasar para remaja dari golongan ekonomi lemah agar mampu mandiri.

Kegiatan yang dilakukan di Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya 1 (PSBRTJ1) Dinas Sosial Jakarta Selatan di Kawasan Tebet, Jakarta itu berupa pelatihan memasak menu Korea dengan bimbingan para koki andal. Melalui pelatihan rutin itu mereka belajar masakan korea dari dasar sampai ke level yang sesuai dengan yang dibutuhkan untuk bisa memperoleh pekerjaan di restoran Korea.

"Kegiatan perusahaan-perusahaan Korea bukan semata untuk memperoleh keuntungan, tapi mereka memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu melalui Kotra. Saya sangat terkesan dan berterima kasih atas bantuan ini," ujar Kepala Panti sosial Taruna Jaya 1, Ahmad Dumyani, pada kegiatan itu, kemarin.

Direktur Kotra, Kim Byung-sam, mengatakan Kotra akan selalu mendukung kegiatan CSR perusahaan-perusahaan Korea di Indonesia untuk kemakmuran bersama.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More