Radwanska Putuskan Pensiun di Usia 29 Tahun

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 15 Nov 2018, 07:03 WIB Olahraga
Radwanska Putuskan Pensiun di Usia 29 Tahun

AFP/Maddie Meyer/Getty Images

PETENIS Polandia Agnieszka Radwanska, Rabu (14/11), mengumumkan keputusannya pensiun dari tenis di usianya yang baru 29 tahun karena alasan kesehatan.

"Hari ini, setelah bermain tenis di laga resmi selama 13 tahun, saya memutuskan mengakhiri karier saya," ujar Radwanska lewat Facebook.

"Sayangnya, saya tidak bisa lagi berlatih dab bermain seperti dulu. Tubuh saya sudah tidak seperti yang saya harapkan lagi."

"Saya menggantung raket saya dan mengucapkan selamat tinggal pada tur profesional. Namun, saya tidak akan meninggalkan tenis," imbuh Radwanska yang menegaskan dirinya siap menghadapi tantangan baru.

Baca juga: Tekuk Zverev, Djokovic Melaju ke Semifinal ATP Finals

Radwanska yang mencapai posisi tertingginya, peringkat dua dunia, pada 2012, mengeluhkan kondisi kesehatannya pada tahun lalu. Dia mengalami infeksi virus yang menyebabkan dia harus mengonsumsi antibiotik.

Dia kesulitan tampil apik sepanjang 2018 dan turun hingga posisi 75 dunia setelah mengawali tahun di peringkat 30 besar.

"Dengan mempertimbangkan kesehatan saya dan beban berat tenis profesional, saya memutuskan menyerah karena tidak mampu memaksa tubuh saya mencapai batasnya lagi," ungkap Radwanska.

Selain kalah di final Wimbledon dari Serena Williams pada 2012, Radwanska telah memenangkan 20 gelar WTA termasuk WTA Finals pada 2015. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More