Tekuk Zverev, Djokovic Melaju ke Semifinal ATP Finals

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 15 Nov 2018, 06:28 WIB Olahraga
Tekuk Zverev, Djokovic Melaju ke Semifinal ATP Finals

AFP/Glyn KIRK

NOVAK Djokovic memastikan tempat di semifinal ATP Finals setelah petenis nomor satu dunia itu mengalahkan Alexander Zverev 6-4 dan 6-1, Rabu (14/11).

Djokovic tengah memburu gelar keenamnya di ATP Finals dan yang pertama sejak 2015.

Dalam penampilan ke-11 di ATP Finals, Djokovic dipastikan melaju ke semifinal setelah Marin Cilic mengalahkan John Isner 6-7 (2/7), 6-3, dan 6-4 di laga lainnya.

Djokovic yang mengalahkan Isner di laga pembuka grup tengah mengalami kebangkitan di paruh kedua 2018.

Baca juga: Federer kembali Membuka Asa

Djokovic akan berhadapan dengan Cilic di laga pamungkas sementara Zverev akan melawan Isner.

Djokovic sempat disebut kehilangan gairah untuk menjadi juara setelah mengalami cedera dan masalah pribadi pada 2017. Namun, petenis berusia 31 tahun itu sukses melewati fase itu dan berhasil menjadi juara Wimbledon dan Amerika Serikat Terbuka, kembali ke peringkat satu dunia, dan menjadi petenis pertama yang menjuarai seluruh dari sembilan turnamen Masters 1.000.

"Laga ini lebih sulit dibandingkan laga pertama saya. Zverev memiliki servis keras namun persentasenya menurun di set kedua. Hal itu membuat saya bisa tampil lebih agresif. Selain itu, dia melakukan sejumlah unforced errors yang menguntungkan saya," ungkap Djokovic. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More