Kasus Pelarian Eddy Sindoro, Lucas Singgung Sosok Misterius "Jimmy alias Lie"

Penulis: Thomas Harming Suwarta Pada: Rabu, 14 Nov 2018, 18:30 WIB Politik dan Hukum
Kasus Pelarian Eddy Sindoro, Lucas Singgung Sosok Misterius "Jimmy alias Lie"

MI/ BARY FATHAHILAH

DALAM nota keberatannya, terdakwa kasus dugaan merintangi penyidikan KPK pada Eddy Sindoro, Lucas, sempat menyinggung sosok misterius bernama Jimmy alias Lie yang membantu Eddy selama berada di luar negeri sampai kepulangannya ke Indonesia.

"Namun yang janggal dalam kasus ini adalah sosok misterius yang harusnya diperiksa justru tidak pernah diperiksa. Ini ada apa sebenarnya? Semoga pengadilan ini menghentikan semua kekhilafan ini," ucap Lucas dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (14/11).

Menurut KPK dalam surat dakwaannya, Lucas adalah orang yang menghubungi Jimmy alias Lie dalam rangka mengetahui perkembangan proses hukum di Malaysia."Padahal faktanya saya tidak pernah menghubungi Jimmy dan dalam BAP Eddy pun dia sudah bilang bahwa yang mengurus proses hukum di Malaysia adalah Jimmy dan pengacara wages. Bahkan semua BAP petugas imigrasi Kuala Lumpur juga bicara demikian. Namun lagi-lagi kenapa justru sosok Jimmy ini tidak pernah diperiksa KPK? Ada motif apa KPK sebenarnya," ucap Lucas.

Baca juga: Lucas Bantah Bantu Eddy Sindoro Kabur

Jelas-jelas, lanjut Lucas, Eddy Sindoro menyatakan bahwa dia tidak kembali ke Indonesia atas inisiatifnya sendiri dan bukan atas saran Lucas."Bahwa Eddy sindoro berada di luar negeri sejak April 2018 untuk berobat dan semakin tidak ingin pulang karena sudah mendengar dia jadi tersangka bahkan Eddy sendiri sudah jelaskan ke penyidik bahwa saya sama sekali tidak terlibat dengan keberadaan Eddy di luar negeri dan bahwa yang membantunya sejak April 2018 sampai menyerahkan diri adalah Jimmy alias Lie. Tapi KPK tidak peduli dengan fakta ini. Ini sungguh kekhilafan," pungkas Lucas.

Terkait nama Jimmy alias Lie, Lucas juga mengaku tidak mengetahui sama sekali sosok tersebut. Terlebih, kata Lucas, Jimmy alias Lie sama sekali belum pernah diperiksa KPK meski namanya sering disebut oleh Eddy Sindoro dan seseorang bernama Dina Soraya dalam dakwaan. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More