Arab Saudi Izinkan Rizieq Tinggal Hingga Tuntaskan Pendidikan S3

Penulis: Denny Parsaulian Sinaga Pada: Selasa, 13 Nov 2018, 16:59 WIB Politik dan Hukum
Arab Saudi Izinkan Rizieq Tinggal Hingga Tuntaskan Pendidikan S3

AFP

RIZIEQ Shihab dipastikan tetap akan berada di Arab Saudi hingga jelang dirinya mengejar gelar S3 di Malaysia. Kasus bendera hitam di belakang rumahnya bukan masalah besar.

"Berkaitan dengan masalah Rizieq, dia adalah seorang muslim. Rizieq adalah merupakan Warga Negara Indonesia. Dia mendapat atensi dan perhatian dari pemerintah Indonesia dan juga dari pemerintah arab Saudi," kata Dubes Arab Saudi untuk RI Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Selasa (13/11) di Kantor PP Muhammadiyah.

Osama tidak membahas lebih jauh soal jaminan Rizieq. Menurut Ketua Bidang Hubungan Kerja Sama Luar Negeri Muhyidin Junaidi, Rizieq tidak dianggap kriminil oleh Saudi.

"Seandainya Rizieq itu orang jahat, pasti sudah dideportasi. Bahkan beliau (Dubes Osama) tadi berjanji Rizieq akan diizinkan menyelesaikan pendidikan S3 nya," jelas Junaidi.

Mrnurut Junaidi, Rizieq tidak sedang mendapat masalah. Rizieq dalam keadaan baik karena sana ada yang menjamin. "Jadi bukan ditangkap. Dia diminta penjelasan soal bendera di belakang rumahnya. Jadi dia itu korban. Dia bukan tertuduh, bukan ditahan. Dia memberikan penjelasan, lengkap," urai Junaidi yang sebelumnya menerima Dubes Osama di Kantor PP Muhammadiyah. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More