Seminar Jadi salah satu Upaya Pengembangan Keprofesian Guru

Penulis: micom Pada: Selasa, 13 Nov 2018, 17:45 WIB Media Guru
Seminar Jadi salah satu Upaya Pengembangan Keprofesian Guru

MI/ BARY FATHAHILAH

PENGEMBANGAN keprofesian guru dapat dilaksanakan melalui berbagai cara, salah satunya adalah melatih kemampuan literasi guru dalam menulis karya ilmiah berupa hasil kajian, refleksi pengalaman (best practice), dan penelitian.

Karya ilmiah tersebut kemudian dipublikasikan melalui Seminar Nasional Guru Pendidikan Dasar  yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar.

Beberapa waktu telah dilakukan Seminar Nasional Guru Dikdas BerprestasiAngkatan II bertema “Membangun Keteladanan Guru Pendidikan Dasar untuk Meningkatkan Keterampilan Abad ke-21” di Jakarta.

Peserta Seminar Nasional terdiri dari 180 orang Guru Dikdas Berprestasi Angkatan II. Mereka adalah guru pendidikan dasar di Indonesia yang memiliki NUPTK dan telah mendaftar secara daring melalui laman kesharlindungdikdas.id dan lolos seleksi administrasi, similarity dan penilaian makalah.

Dengan mengikuti kegiatan seminar nasional ini guru dapat memperoleh manfaat berupa perolehan angka kredit dari karya tulis ilmiah yang disajikan, baik dalam bentuk makalah maupun poster, juga dari publikasi berupa prosiding. Perolehan berbagai angka kredit tersebut diakumulasi sebagai persyaratan kenaikan pangkat untuk peningkatan karier guru. (X-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More