Kali Ciliwung Meluap, Sejumlah Wilayah di Jaksel dan Jaktim Banjir

Penulis: Antara Pada: Senin, 12 Nov 2018, 11:08 WIB Megapolitan
Kali Ciliwung Meluap, Sejumlah Wilayah di Jaksel dan Jaktim Banjir

MI/Bary Fathahilah

SEJUMLAH wilayah di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan terendam banjir. Air menggenangi permukiman warga, karena luapan air Kali Ciliwung.

"Update info kejadian banjir di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. 12 November sampai dengan pukul 06.00 WIB, mayoritas berasal dari luapan Kali Ciliwung," cuit akun twitter @BPBDJakarta, Senin (12/11).

Banjir di dua wilayah tersebut terhitung sejak terjadi pada Minggu (11/11) pukul 16.30 WIB hingga Senin pukul 01.00 WIB.

Di wilayah Jakarta Timur, titik banjir tertinggi terjadi di RW 04 dan RW 05 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara dengan ketinggian 50 centimeter hingga satu meter. Banjir tersebut terjadi pada rentang waktu pukul 02.00-06.00 WIB, dan dalam kondisi belum surut.

Kemudian titik banjir tertinggi kedua terjadi di wilayah RW 13 Kelurahan Cipinang Muara Kecamatan Jatinegara dengan ketinggian air 60-80 centimeter.

Baca juga: Hujan Deras, 3 Kecamatan di Bekasi Kebanjiran

Kondisi banjir tersebut terjadi pada rentang waktu Minggu pukul 21.00 WIB hingga Senin pukul 06.00 WIB. Penyebabnya berasal dari Kali Sunter, dan banjir dalam status belum surut.

Sementara di Kelurahan Cawang Kecamatan Kramatjati dan Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makasar, banjir terjadi paling tinggi sekitar 50 centimeter dan dinyatakan sudah surut.

Selanjutnya di wilayah Jakarta Selatan terjadi di Kelurahan Pejaten Timur Kecamatan Pasar Minggu, tinggi air mencapai 30 centimeter pada pukul 02.00 WIB. Banjir tersebut masih disebabkan luapan Kali Ciliwung dan sudah surut sekitar pukul 04.00 WIB. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More