Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Berbiaya Rp1,8 Triliun

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Minggu, 11 Nov 2018, 11:24 WIB Megapolitan
Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Berbiaya Rp1,8 Triliun

ANTARA FOTO/Reno Esnir

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi Taman Ismail Marzuki pada 2019 mendatang. Revitalisasi TIM akan berjalan selama dua tahun dan berbiaya Rp1,8 triliun.

"Kita ingin (TIM) agar bukan hanya direvitalisasi gedungnya, tapi yang tidak kalah penting kita ingin membangun ekosistem seni budaya di Jakarta. TIM adalah salah satu simpulnya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (11/11).

Baca juga: Pemprov DKI akan kembali Revitalisasi Taman Ismail Marzuki

Revitalisasi TIM akan dikerjakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo. Proyek ini akan didanai anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI.

Penyaluran anggaran revitalisasi dari Pemprov DKI kepada Jakpro akan dibagi dalam dua tahap penyertaan modal daerah. Tahap pertama melalui APBD 2019 sebesar Rp500 miliar dan pada 2020 sebesar Rp1,3 triliun. Adapun desain revitalisasi dibuat oleh arsitek Andra Matin. Andra memenangkan sayembara rancangan TIM pada 2007 lalu. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More