Tsitsipas Juara Next Gen ATP

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Minggu, 11 Nov 2018, 10:51 WIB Olahraga
Tsitsipas Juara Next Gen ATP

Soren ANDERSSON/various sources /AFP

PETENIS Yunani Stefanos Tsitsipas memuncaki musim apiknya dengan bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan petenis Australia Alex de Minaur di laga final Next Gen ATP, Sabtu (10/11).

Tsitsipas yang kini berperingkat 15 dunia menang 2-4, 4-1, 4-3 (7/3), dan 4-3 (7/3) dalam laga yang berlangsung selama 1 jam dan 41 menit.

Gelar juara di Next Gen ATP ini merupakan gelar kedua Tsitsipas setelah di Stockholm pada bulan lalu.

Tsitsipas, yang mengawali musim di peringkat 91 dunia, tampil luar biasa pada musim ini, termasuk menjadi runner-up di Barcelona dan Toronto saat dikalahkan Rafael Nadal di laga final.

Baca juga: Rep Ceko Unggul 2-0 Atas AS di Final Piala Fed

Tsitsipas memenangi lima laganya di ajang Next Gen ATP menyusul prestasi petenis Koreal Selatan Chung Hyeon yang menjadi juara saat turnamen itu pertama kali digelar pada tahun lalu.

"Rasanya luar biasa. Penampilan saya sangat bagus di sini. Saya bermain tenang. Saya merasa kuat secara mental dan hal itu terbukti di tie break set terakhir," ungkap Tsitsipas.

De Minaur yang mengawali musim dari peringkat 208 dan berhasil mencapai peringkat 31 pada bulan lalu memaksa Tsitsipas bekerja keras sepanjang laga.

Turnamen dengan sistem round-robin untuk petenis berusia di bawah 21 tahun itu memiliki format lebih pendek dibandingkan turnamen biasanya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More