Rep Ceko Unggul 2-0 Atas AS di Final Piala Fed

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Minggu, 11 Nov 2018, 10:25 WIB Olahraga
Rep Ceko Unggul 2-0 Atas AS di Final Piala Fed

Michal Cizek/AFP

BARBORA Stryvoca mengalahkan Sofia Kenin sementara Katerina Siniakova menundukkan Alison Riske untuk membuat Rep Ceko unggul 2-0 atas juara bertahan Amerika Serikat di laga final Piala Fed di Praha, Sabtu (10/11).

Strycova yang berperingkat 33 dunia bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan lawannya yang berperingkat 52 dunia, Kenin 6-7 (5/7), 6-1, dan 6-4 dalam tempo dua jam dan 43 menit.

Adapun Siniakova yang berperingkat 31 dunia mengalahkan Riske yang beperingkat 63 dunia 6-3 dan 7-6 (7/2).

Tim tuan rumah tinggal membutuhkan dua kemenangan untuk meraih gelar Piala Fed keenam mereka dalam delapan tahun terakhir dan ke-11 secara total termasuk saat masih bernama Czechoslovakia. Adapun AS telah 18 kali menjadi juara.

Baca juga: Federer Bidik Gelar Ketujuh ATP Finals

Strycova yang telah mengumumkan akan pensiun dari Piala Fed selepas laga final ini sempat kesulitan mengendalikan servisnya sepanjang set pertama.

Strycova dan Keni, yang baru pertama kali tampil di Piala Fed, saling mematahkan servis masing-masing dengan petenis remaja AS itu memenangkan set pertama lewat tie break.

Namun, dengan suntikan dukungan dari 14.500 penonton di O2 Arena, Strycova yang telah empat kali mempersembahkan Piala Fed untuk negaranya bangkit di set kedua untuk mengalahkan Kenin sebelum menang 6-4 di set penentuan.

"Bagi saya, laga ini penuh emosi. Saya berjuang keras dan senang bisa menang di hadapan pendukung sendiri. Ini sangat berarti bagi saya," ungkap Strycova.

Di laga final ini, AS tidak diperkuat Sloane Stephens, Serena Williams, Venus Williams, dan Madison Keys. Adapun Rep Ceko kehilangan Karolina Pliskova dan Petra Kvitova.

Pada Minggu (11/11). Siniakova akan berhadapan dengan Kenin sementara Strycova akan melawan Riske.

Kemudian, jika diperlukan, Siniakova dan Barbora Krejcikova dijadwalkan melawan duet Danielle Collins dan Nicole Melichar di laga ganda penentuan. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More