Harus Dilengkapi dengan Diet

Penulis: (Jek/M-1) Pada: Minggu, 11 Nov 2018, 10:45 WIB Weekend
Harus Dilengkapi dengan Diet

MI/SUSANTO

KESADARAN kesehatan bagi komunitas urban kini telah menjelma menjadi gaya hidup. Salah satunya dengan berolahraga. Namun, rupanya menjaga kondisi tubuh bukan melulu soal berolahraga. Yang terpenting ialah pola makan yang juga perlu menjadi perhatian.

Pemilik Ustudio Jakarta, Jeremy Tanu, menuturkan mau seberapa banyak pun kita berolahraga, bila tidak menjaga pola makan, hasil yang kita capai tidak akan optimal.

"Menurut saya, di fitness itu 70% diet, 30% olahraga. Mau 10 kali olahraga dalam sebulan, 200 kali sebulan, kalau makannya enggak bener, sama aja. Boxing sebenarnya salah satu olahraga paling bagus untuk kardio."

Bila Anda bingung untuk memilih komposisi makanan, mungkin tidak ada salahnya menjajal menu di Bluezone, yang menyubstitusi daging dengan sumber nabati. Selain pola makan, masa pemulihan setelah berolahraga juga menjadi sisi yang patut diperhatikan.

Jeremy menganjurkan olahraga sebanyak tiga kali hingga lima kali dalam sepekan sudah cukup. Pada jeda berolahraga itu, tubuh kita memerlukan masa pemulihan tubuh (recovery). Saat masa pemulihan, kita hanya cukup melakukan aktivitas ringan seperti berjalan atau berlari kecil dengan jarak dekat.

 

VIDEO TERKAIT:

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More