Federer Bidik Gelar Ketujuh ATP Finals

Penulis: (ATP/Beo/R-3) Pada: Sabtu, 10 Nov 2018, 23:45 WIB Olahraga
Federer Bidik Gelar Ketujuh ATP Finals

Anne-Christine POUJOULAT / AFP

SEBELUM bertanding pada  ajang ATP Tour Finals 2008 di Arena 02, London, Inggris, pada 11-18 November, petenis nomor tiga dunia Roger Federer dari Swiss mengaku dirinya menengok  perjalanan kariernya tahun ini.

Setelah melalui musim 2017 dengan sangat menakjubkan, petenis berusia 37 tahun itu kembali memperoleh gelar juara di Australia Terbuka di awal 2018. Tidak hanya itu, dia juga mencetak rekor menang-kalah dengan angka 46-8.

Federer mengatakan, jika bisa memprediksi masa depan, dia tentu menginginkan hasil seperti yang telah  didapatnya sepanjang musim ini.

“Saya senang bisa juara di turnamen grand slam. Senang bisa bermain dengan baik dan bebas cedera, tetapi memang hasil di Wimbledon dan Amerika Serikat Terbuka 2018 tidak seperti yang diharapkan,” kata pemegang 20 gelar juara grand slam tersebut.
Kini Federer siap berlaga mengikuti ATP Tour Finals 2018 di London, Inggris. Di turnamen akhir tahun bergengsi tersebut akan diikuti delapan petenis elite dunia,

Sayangnya, petenis nomor dua dunia Rafael Nadal dari Spanyol yang alami cedera pergelangan kaki kanan mengundurkan diri. Bukan hanya Nadal, petenis nomor empat dunia Juan Martin del Potro dari Argentina yang mengalami cedera juga tidak bisa bertanding di Arena O2, London, Inggris,

Kekosongan dua tempat langsung diisi petenis rangking 11 dunia, Kei Nishikori, dari Jepang dan petenis  Amerika Serikat (AS) John Isner yang menempati rangking 10 dunia.        

Untuk bisa meraih gelar juara ATP Tour Finals 2018, Federer harus bisa lolos dari fase Grup Lleyton Hewitt yang diisi  Kevin Anderson (Afrika Selatan), Dominic Thiem (Austria), dan Kei Nishikori (Jepang).

Pada laga pertamanya, Federer akan berhadapan dengan Nisikhori. Pemain dari dari ‘Negeri Sakura’ itu tak bisa dipandang enteng. Nisikhori ialah pemain yang dua kali menjadi semifinalis ATP Tour Finals 2014 dan 2016.   

“Saya suka bermain di Final ATP. Pertama kali saya ikut Final ATP pada 2002 dan kala itu benar-benar pencapaian yang luar biasa dalam karier saya karena masuk urutan delapan besar,” kata Federer. Di ATP Tour Finals, Federer tidak hanya mengincar gelar juara ketujuh kalinya, tetapi juga membidik gelar juara yang ke-100. Pasalnya, kini dia mengoleksi 99 gelar. (ATP/Beo/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More