RRI Gelar Malam Final Bintang Radio Nasional

Penulis: Dhika Kusuma Winata Pada: Sabtu, 10 Nov 2018, 17:30 WIB Humaniora
RRI Gelar Malam Final Bintang Radio Nasional

ANTARA FOTO/Dewi Fajriani

LEMBAGA Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) akan menggelar malam final Bintang Radio Nasional 2018 di Auditorium Abdulrahman Saleh, Gedung RRI, Jakarta Pusat, malam ini, Sabtu (10/11). 

Penyanyi RnB asal Amerika Serikat Keith Martin didatangkan ke Jakarta menjadi bintang tamu dalam ajang pencarian bakat tersebut.

Direktur Pengembangan dan Layanan Usaha LPP RRI, Richard Poyk mengatakan dihadirkannya bintang tamu pada acara Bintang Radio kali ini diharapkan dapat membangkitkan inspirasi para penyanyi muda berbakat untuk dapat lebih bersemangat dan berkarya optimal dibidang seni tarik suara.

Richard mengatakan Keith dihadirkan selain sebagai penyanyi utama dalam malam final Bintang Radio juga untuk memberikan inspirasi dan berbagi pengalaman kepada para finalis.

"Ini agar generasi milenial yang menjadi peserta bisa belajar proses. Patut belajar dari para penyanyi dan produser sukses seperti Keith. Mereka bisa belajar dari Keith bagaimana perjalanannya menjadi penyanyi, arranger, dan produser" ujar Richard di Jakarta, Sabtu (10/11).

 

Baca juga: KPI Ajak Masyarakat Pilih Tayangan

 

Ajang tahun ini mengusung tema Senandung Persaudaraan dari Jakarta untuk Indonesia. Sebanyak sepuluh finalis bakal memperebutkan gelar Bintang Radio Nasional. Mereka merupakan sepuluh peserta yang lolos tahap akhir dari total 130 peserta yang mengikuti seleksi awal di berbagai daerah.

"Ajang ini banyak menghasilkan penyanyi top. Kita terus menjaga eksistensinya sebagai ajang untuk memunculkan bakat-bakat dari daerah dan menjadi wadah anak muda berekspresi," imbuh Richard. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More