Pesan Presiden bagi Generasi Milenial di Hari Pahlawan

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Sabtu, 10 Nov 2018, 14:29 WIB Politik dan Hukum
Pesan Presiden bagi Generasi Milenial di Hari Pahlawan

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

DI Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, Presiden Joko Widodo memiliki pesan bagi generasi muda. Semangat-semangat para pahlawan kala memperjuangkan kemerdekaan RI harus ditiru generasi muda. Seperti, semangat para pahlawan yang ingin membangun negara ini.

"Semangat untuk merdeka, setelah itu semangat untuk membangun negara, semangat untuk memajukan negara, semangat untuk membuat Indonesia maju," kata Jokowi di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, seusai mengikuti Bandung Lautan Sepeda, Sabtu (10/11).

Baca Juga:

Ini Aksi Presiden Saat Kenakan Baju Ala Pejuang Kemerdekaan

 

Semangat para pahlawan itu, lanjutnya, harus dimiliki oleh generasi milenial sebagai penerus perjuangan. Ia menginginkan anak muda tetap semangat dalam bekerja dan terus berinovasi menciptakan hal-hal baru.

 

"Semangat berinovasi, semangat berkreasi, semangat berkarya, semangat bekerja, semangat optimis. Pokoknya yang semangat, semangat, semangat," tegasnya.

Jokowi memeringati Hari Pahlawan di Kota Bandung. Setelah memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Cikutra, ia mengikuti kegiatan Bandung Lautan Sepeda bersama 25 ribu peserta lainnya. Ia berada di Bandung hingga Minggu (11/11), sekaligus untuk berkampanye di kota tersebut.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More