Zulkifli Hasan: Semangat Hari Pahlawan di Tahun Politik

Penulis: Ferdian Ananda Majni Pada: Sabtu, 10 Nov 2018, 15:45 WIB Politik dan Hukum
Zulkifli Hasan: Semangat Hari Pahlawan di Tahun Politik

MI/BAGUS SURYO

KETUA Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, mengajak semua pihak merenungkan kembali semangat para pahlawan dalam satu tujuan. Apalagi di tahun politik seperti sekarang ini semangat kebersamaan dan persatuan perlu ditingkatkan.

"Dulu Indonesia merdeka para pejuang tidak pernah bertanya kamu siapa agamanya, kamu siapa sukunya, kamu dari mana, tidak ditanya. Kita dulu satu Indonesia merdeka apa saja suku, latar belakangnya, apa saja agamanya kita bersatu," katanya di atas kapal RI Banda Aceh di Perairan Teluk Jakarta, Sabtu (10/11).

 

Baca juga: Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Hidupkan Semangat Pahlawan

 

Dia berharap di tahun politik ini semua pihak mempererat dan memperkokoh persatuan. Ia menilai, dukungan pilpres boleh beda, partai boleh beda tetapi ingat merah putih milik bersama. Sebab merah putih itu satu, dan semua bersaudara dalam NKRI.

"Jadi momen hari pahlawan kita perkuat persatuan, saya juga mengajak temen temen politisi ayolah politiknya itu politik kebangsaan, politik persatuan, politik untuk memperkuat NKRI, politik kemajuan," pungkasnya.

Bersama TNI Angkatan Laut, sejumlah keluarga pahlawan dan veteran. Zulkifli Hasan selaku inspektur upacara memulai secara simbolis menaburkan bunga di laut dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More