Anies Minta Generasi Milenial Bisa Jadi Pahlawan

Penulis: Ferdian Ananda Majni Pada: Sabtu, 10 Nov 2018, 13:24 WIB Megapolitan
Anies Minta Generasi Milenial Bisa Jadi Pahlawan

ANTARA/Dhemas Reviyanto

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meminta generasi milenial menuntaskan perjuangan para pahlawan, yakni dengan memiliki sikap tanggung jawab dan bisa menjadi pahlawan generasi baru.

"Ketika bangsa ini memperingati hari pahlawan artinya peringatan bagi kita semuanya. Bayangkan pengorbanan yang mereka (pahlawan) lakukan, bukan saja menghibahkan nyawanya tetapi adanya keluarga hebat di balik pahlawan itu," kata Anies, Sabtu (10/11)

Anies menyebutkan, setelah pengorbanan para pahlawan sekarang tugas generasi muda untuk mempertahankan dan memiliki tanggung jawab yang sama.

"Apalagi yang berada di lingkungan pemerintahan, bekerja untuk negara yang sudah didirikan dengan biaya nyawa (pahlawan) tadi. Saya ingatkan ASN DKI, minimal, sekurangnya kita tidak menjadi bagian yang membuat pilar negara ini keropos," sebutnya.

Pendiri Republik Indonesia menghibahkan waktu, tenaga dan nyawa untuk tegaknya Indonesia. Oleh karena itu, sudah selayaknya generasi muda bisa menjadi bagian memperkuat keutuhan NKRI.

"Peringatan hari pahlawan tidak boleh sekadar dimaknai memperingati masa lalu tetapi memperingatkan diri kita semua untuk bekerja memperkuat pilar kenegaraan kita dan memastikan bisa meraih keadilan sosial bagi rakyatnya," terangnya.

Baca Juga:

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Klaten

 

Dalam menghadirkan negara yang kuat dan makmur, lanjut Anies, sudah sepantasnya generasi muda hadir di semua bidang. Mereka lah yang bisa membuat Indonesia lebih baik, bisa bersanding dan bersaing dengan negara lainnya.

 

"Pahlawan sekarang yang bisa menambah kesejahteraan, memiliki terobosan di semua bidang, jadi tidak terbatas di bidang pemerintahan saja, termasuk bidang kreativitas," pungkasnya.

Dalam upacara peringatan hari pahlawan yang dipusatkan di Lapangan Monas, beberapa organisasi masyarakat ikut hadir. Siswa sekolah, pegawai negeri sipil Pemprov DKI, Satpol PP, TNI dan Polri juga hadir serta sedikitnya 1.000 orang khimat mengikuti upacara tersebut.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More