Musisi Bali Ciptakan Lagu 'Jokowi Lagi'

Penulis: Arnoldhus Dhae Pada: Sabtu, 10 Nov 2018, 14:15 WIB Nusantara
Musisi Bali Ciptakan Lagu

ANTARA/PUSPA PERWITASARI

SALAH satu musisi kenamaan Bali yang biasa dipanggil Mr Rayen secara khusus mempersembahkan lagu untuk Presiden Joko Widodo. Lagu dengan irama perpaduan rap dan reggae tersebut diberi judul "Jokowi Lagi".

Saat ditemui di Kubu Kopi Denpasar, Sabtu (10/11), musisi dengan nama asli I Komang Rayendra Umbara (Mr Rayen), menjelaskan, lagu "Jokowi Lagi" ini bukan lagu politik atau pesanan politisi tertentu.

"Saya tidak paham politik. Saya bukan politisi. Ini hanya ungkapan seni, bentuk kekaguman seniman atau musisi kepada Bapak Jokowi saja," ujarnya.

Menurut pria asal Kabupaten Jembrana ini, lirik lagu tersebut adalah ekspresi kekaguman terhadap sosok Jokowi, baik sebagai pribadi maupun Presiden RI.

"Saya melihat Jokowi adalah seorang yang sederhana, bersih dari korupsi, penyabar, tenang, dan bijaksana sehingga mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi negara terutama kesabaran menanggapi isu-isu berat yang dialami Jokowi. Menurut saya, Jokowi telah memperlihatkan kepemimpinan yang baik dan bisa membawa negara kita jauh lebih baik," ucapnya.

Baca Juga:

Musisi Indonesia akan Gelar Konser Kemanusiaan untuk Lombok

 

Sosok Jokowi, lanjut Rayen, adalah presiden yang bekerja keras, santun tapi tegas, fokus membangun negeri walau banyak tantangan dari lawan poltik. Pesan menonjol yang disampaikan dalam lagu ini adalah persatuan, kerukunan dan makna kebhinekaan.

 

"Saya melihat kondisi sekarang Indonesia rawan perpecahan. Dimana-mana muncul hoaks atau berita bohong dan sebagian orang sangat mudah terprovokasi pada informasi yang belum tentu ada kebenarannya. Hal tersebut bagi saya dapat mengancam persatuan kita," ucapnya didampingi sang istri Ni Made Ana Dwi Payanti.

Di tengah isu-isu tersebut, Rayen melihat Jokowi tetap tegar, bersih, jujur, santun, tidak korupsi. Ia yakin lagu "Jokowi Lagi" menyiratkan pandangan jutaan kaum milenial terhadap sosok kenegarawanan Jokowi.

"Inilah cara kami kaum milenial mengaktualisasi diri lewat karya-karya kami," ungkapnya.

Video klip lagu ini diambil dari berbagai latar belakang, mulai dari keberagaman, kebhinekaan, alam Indonesia, rumah ibadat dan sebagainya. Kostum yang dipakai adalah kostum merah putih, lambang keutuhan NKRI.

Ia merefleksikan lagu ini dan mendedikasikan kepada Jokowi sebagai bentuk dukungan dari musisi melalui lirik lagu. Ia mempersilakan kepada siapa saja yang ingin menikmati lagu ini melalui media sosial miliknya, seperti youtube dengan nama Mr Rayen Rayen.(OL-5)

Berikut, lirik lagu Jokowi Lagi:

Jokowi putra terbaik bangsa
Dicintai rakyat Indonesia
Terbukti jujur antikorupsi
Di balik sosok yang sederhana

Dari Sabang sampai ujung Papua
Beranekaragam suku dan budayanya
Pancasila dasar negara kita
Bhineka Tunggal Ika pemersatu bangsa

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More