TGIB Bantu Sekolah Terdampak Bencana di Palu

Penulis: Dhika Kusuma Winata Pada: Sabtu, 10 Nov 2018, 13:45 WIB Humaniora
TGIB Bantu Sekolah Terdampak Bencana di Palu

ANTARA/MOHAMAD HAMZAH

PERUSAHAAN penyedia menara telekomunikasi, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), menyerahkan bantuan kepada pemerintah daerah dan masyarakat terdampak bencana di Palu, Sulawesi Tengah. 

Di sektor pendidikan, TGIB membantu pembangunan kembali laboratorium sekolah di SMK 7 Palu.

"Peletakan batu pertama untuk pembangunan kembali laboratorium SMK 7 Palu telah dilakukan. Kami berharap ini dapat meringankan beban yang diderita para korban sekaligus membantu proses pemulihan pasca bencana," kata Chief Asset and Operation Officer TBIG Kukuh Saworo, melalui keterangan resmi yang diterima, Sabtu (10/11).

Dia menambahkan pihaknya juga melakukan trauma healing untuk guru-guru SMA dan SMK di kota Palu. Selain bantuan untuk pendidikan, bantuan lain yang diberikan ialah logistik sembako dan penanganan kesehatan. 

 

Baca juga: Dubes Negara Sahabat Donasikan Bantuan Masjid di Lombok

 

TBIG mengirimkan tim medis untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada korban sejak 31 Oktober lalu.

"Ratusan warga mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan, yang mencakup pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Kegiatan pelayanan bantuan kesehatan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah," imbuh Kukuh.

Menurut Presiden Direktur TBIG, Herman Setya Budi, bantuan tersebut menjadi wujud komitmen perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Aksi tanggap bencana tersebut merupakan aktivitas yang sudah terprogram dalam inisiatif CSR perusahaan.

"Kami berupaya hadir di titik-titik bencana untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah," jelasnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More