Malaysia Tantang Thailand di Final Piala AFF Futsal

Penulis: A Firdaus Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 21:50 WIB Sepak Bola
Malaysia Tantang Thailand di Final Piala AFF Futsal

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

MALAYSIA akan menantang Thailand pada final Piala AFF Futsal 2018. Kepastian itu didapat setelah Harimau Malaya mengalahkan Vietnam lewat drama adu penalti.

Pada laga yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Malaysia mampu unggul lebih dulu pada babak pertama. Gol Malaysia diciptakan oleh Azwann Ismail dan Azri Rahman.

Memasuki babak kedua, Vietnam mampu memberikan perlawanan. Meski demikian, Vietnam baru bisa memperkecil kedudukan 1-2, melalui gol yang dicetak Vo Quoc Hung.

Kebobolan satu gol, Malaysia mencoba untuk bisa mencetak gol perbesar keunggulan. Tapi pemain Vietnam, Nguyen Thanh Tin memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan, setelah ia mencetak gol pada menit ke-40 untuk mengubah keadaan menjadi 2-2.

Saat perpanjangan waktu, meski sama-sama menghasilkan peluang, kedua tim kesulitan mencetak gol. Sehingga pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti.

Pada adu penalti, lima pemain Malaysia mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Satu-satunya pemain mereka yang gagal adalah Shamar Fadzil.

Sedangkan di kubu Vietnam, dua penendang mereka Ngo Ngoc Son dan Vu Duc Tung gagal melakukan tendangan penalti dengan baik. Sehingga Vietnam harus takluk 4-5 dari Malaysia.

Pada laga final yang berlangsung Minggu 11 November, Malaysia melawan Thailand. Ini merupakan laga ulangan pada tahun lalu, di mana ketika itu Tim Gajah Putih mengalahkan Malaysia dengan skor 4-3 lewat perpanjangan waktu. Sementara Vietnam akan memperebutkan peringkat ketiga melawan Indonesia pada hari yang sama. (Medcom/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More