Lewis Hamilton Ancam Mundur dari Formula Satu

Penulis: (Dailymail/R-3) Pada: Sabtu, 10 Nov 2018, 02:00 WIB Olahraga
Lewis Hamilton Ancam Mundur dari Formula Satu

NELSON ALMEIDA / AFP

PEMBALAP Lewis Hamilton melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Dalam pernyataan yang ditujukan kepada para bos F1, pembalap Inggris dari tim Mercedes itu mengatakan dirinya mungkin memilih pensiun jika kalender F1 menjadi 25 seri balapan.

Juara dunia F1 lima kali tersebut mengomentari terkait dengan kepastian Hanoi, Vietnam, menjadi tuan rumah ajang balapan F1 pada 2020. Sirkuit di Kota Hanoi tersebut memiliki panjang 3,46 mil dan 22 tikungan.   

Perusahaan penyelenggara F1, Liberty Media, menginginkan untuk meningkatkan kalender balapan yang semula 21 seri balapan akan ditambah menjadi 25 seri balapan.   

Pernyataan pihak Liberty Media seakan mengabaikan beberapa sirkuit baru di Amerika Serikat (AS) masih belum mendapat persetujuan. Persoalan lain Sirkuit Miami, AS, yang baru masih dikeluhkan warga sekitarnya terkait dengan suara bising.     

Jumlah seri balapan F1 selama ini masih 21 seri sampai kalender tahun depan. Jumlah yang 21 seri F1 tersebut telah berlangsung selama lebih dari setengah abad.  

 Hamilton yang awal pekan mendatang akan melakukan parade kemenangannya di Brasil tersebut masih belum berkomentar banyak.

Namun, pembalap yang disebut sebagai F1’s Most Marketable Star itu mengatakan, “Saya tidak akan di sini (ajang balapan F1) jika menjadi 25 seri balapan. Yakinlah dengan itu.”     

“Ini pun kami merasakan seakan tahun ini sudah 25 seri balapan sehingga saya tidak setuju tambahan seri lagi,” papar pembalap berusia 33 tahun tersebut.

“Saya ialah orang yang mencintai balapan, tetapi musim ini sangat panjang. Ini membutuhkan komitmen dari kita semua dan ini ialah waktu yang panjang menjauhkan dari keluarga kita,” papar pembalap yang beribu kulit putih dari Inggris tersebut.

Pembalap yang memenangi 71 seri balapan F1 selama kariernya itu mengatakan musim balapan mobil jet tahun ini lebih panjang. “Akibatnya, waktu istirahatnya sangat pendek,” papar Hamilton.

Pembalap yang menjuarai F1 pertamanya pada musim 2008 dengan tim McLaren tersebut mengaku dirinya hanya memiliki waktu istirahat pendek. Dengan padatnya seri balapan, ia mengaku langsung mempersiapkan diri untuk musim 2019. (Dailymail/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More