Uji Teknis ERP Dilaksanakan 14 November

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 20:09 WIB Megapolitan
Uji Teknis ERP Dilaksanakan 14 November

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan menguji teknologi jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) pada 14 November 2018 nanti. Uji teknis akan dilaksanakan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat melibatkan 205 kendaraan.

"Rencananya mulai 14 November kita akan melaksanakan uji teknis dalam bentuk POC (proof of concept)," kata Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/11).

Sigit mengatakan uji teknis dilakukan untuk memastikan teknologi yang dimiliki penyedia teknologi ERP. Saat ini sudah ada tiga perusahaan yang mengikuti lelang dan lolos tahap pra kualifikasi.

"Ada 205 kendaraan yang dipasangi OBU (on board unit). Ada roda dua, roda empat, bus, truk," kata Sigit.

Banyak aspek yang akan dievaluasi dalam uji teknis. Mulai dari sistem registrasi, subscription, payment, hingga charging. Namun pada saat uji coba, kendaraan milik masyarakat tidak dilibatkan dan tidak ada penegakan hukum.

"Yang tidak kita lakukan adalah law enforcement," ujar dia.

Uji teknis rencananya berlangsung 20 hari. Dinas Perhubungan kemudian akan mengumumkan pemenang lelang. Jika lancar, ERP bisa mulai dibangun pada akhir 2018. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More