Tontowi/Liliyana Terhenti di Perempat Final Tiongkok Terbuka Fuzhou

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 16:30 WIB Olahraga
Tontowi/Liliyana Terhenti di Perempat Final Tiongkok Terbuka Fuzhou

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

PASANGAN ganda campuran bulu tangkis Indonesi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melaju ke babak semifinal Fuzhou China Open 2018. Pasangan peringkat tiga dunia tersebut terhenti di perempat final usai dikalahkan wakil Tiongkok He Jiting/Du Yue dengan skor 21-18, 21-19, Jumat (9/11).

Di gim pertama, Tontowi/Liliyana memimpin perolehan angka 5-2, namun lawan balik meraih empat poin beruntun dan memimpin 6-5. Kondisi ini terjadi beberapa kali, Tontowi/Liliyana tak dapat memanfaatkan keunggulan mereka.

Liliyana mengatakan terlalu banyak membuang poin menjadi penyebab kekalahannya kali ini.

"Kalau saya rasa, permainan kami sudah cukup baik, saya mainnya enak, tapi buang poinnya terlalu banyak. Kecuali ada reli dan mereka susah payah dapat poin, tapi tadi tidak begitu. Lawan mudah dapat poin dari kami, ini yang membalikkan rasa percaya diri mereka. Intinya kami tidak bisa memanfaatkan kondisi dimana kami sedang tampil baik," ujar Liliyana setelah pertandingan.

Baca Juga:

Kalahkan Jojo, Anthony Ginting ke Perempat Final Tiongkok Terbuka Fuzhou

 

Tak hanya itu, Liliyana pun mengaku terganggu dengan servis yang kerap kali dianggap fault oleh wasit.

 

"Saya rasa kemajuan mereka di servis, mereka servis flick terus nggak pernah dinyatakan fault, saya servis pendek saja di-fault. Saya tidak mengerti penilaiannya seperti apa. Pasti ini mengganggu kami, mereka banyak dapat poin dari servis seperti itu," tambahnya.

Dengan kekalahan ini, Tontowi/Liliyana gagal mempertahankan rekor kemenangan mereka. Pada pertemuan sebelumnya di Badminton Asia Championships 2018, Juara Olimpiade Rio 2016 tersebut menang dengan skor 21-11, 9-21,21-10.

"Pukulan kami tadi memang banyak yang tidak pas sehingga memberi peluang untuk lawan menyerang. Selain itu memang lawan tidak mudah dimatikan," kata Tontowi.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More