Honor Cair, Tenaga Honorer Tebus Cincin Gadaian

Penulis: Gana Buana Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 16:00 WIB Megapolitan
Honor Cair, Tenaga Honorer Tebus Cincin Gadaian

ANTARA/IRWANSYAH PUTRA

RIBUAN pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemkot Bekasi akhirnya bisa bernafas lega. Sebab, honor pegawai berstatus kontrak pada Oktober kemarin akan segera cair.

“Akhirnya bisa tebus cincin mertua yang saya gadai, Rp1,2 juta kemarin,” ungkap salah seorang pegawai berinisial WYH, 26, Jumat (9/11).

Menurut WHY, dirinya sudah menandatangani berkas pengajuan honor pada Kamis (8/11). Ia mengatakan sebetulnya penandatanganan berkas harus sudah dilakukan pada akhir Oktober lalu. Namun dengan adanya keterlambatan ini, para TKK baru meneken berkas pada pekan pertama November.

“Biasanya tandatangan berkas kan akhir bulan jadi tiap awal bulan sekitar tanggal 1-3 November gaji sudah masuk,“ ungkap dia.

 

Baca juga: Hadiah Kaki Palsu bagi Veteran Operasi Seroja

 

Dia memprediksi, butuh waktu sekitar sepekan atau 10 hari dalam proses pencairan honor tersebut. Adapun, masing-masing TKK akan mendapat honor sebesar Rp4,9 juta per bulan.

“Kalau TKK tidak ada tambahan lain selain honor,” kata dia.

ISL, pegawai TKK lainnya pun mengutarakan hal senada. Dirinya yang sudah sembilan hari ini terpaksa membobol tabungan untuk menghidupi keluarga mereka kini bisa bernafas lega.

“Untung masih punya simpanan,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 11.388 pegawai TKK di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi belum mendapatkan gaji selama sebulan. Diduga, pemerintah setempat sengaja menahan gaji TKK lantaran kondisi keuangan daerah yang belum stabil. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More