Menko Polhukam Undang Tokoh Islam Berdialog

Penulis: Atalya Puspa Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 14:54 WIB Politik dan Hukum
Menko Polhukam Undang Tokoh Islam Berdialog

MI/PIUS ERLANGGA

MENTERI Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengundang sejumlah tokoh agama Islam, ulama, habib, dan pimpinan ormas Islam untuk melakukan dialog kebangsaan.

"Pagi hari ini saya sengaja mengundang tokoh agama islam, para ulama, habib dan pimpinan umat islam untuk melakukan dialog bebas dan santai menjurus kepada substansi yang penting, yakni masalah ukhwah islamiyah, tauhid, akidah, yang jadi perdebatan cukup sengit," ujar Wiranto di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (9/11).

Dialog bertajuk "Dengan Semangat Ukhwah Islamiyah Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa" itu menghadirkan Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, Bareskrim Polri dan sejumlah pimpinan ormas seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU), Persatuan Islam (Persis), Presidium Alumni 212, dan GNPF Ulama.

Baca Juga:

MUI Nilai Perang Tagar Lebih Banyak Mudarat

 

Dialog yang diadakan secara tertutup itu berlangsung sekitar dua jam berjalan dengan santai dan bersahabat.

 

"Pertemuan semacam ini akan dilakukan secara berkala agar kebersamaan antar umat Islam dan antar agama tetap terjaga," pungkas Wiranto.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More