Dukung Proyek Strategis Nasional, Emil Siapkan Aspek Tata Ruang

Penulis: Bayu Anggoro Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 15:30 WIB Nusantara
Dukung Proyek Strategis Nasional, Emil Siapkan Aspek Tata Ruang

MI/Bayu Anggoro

PEMERINTAH Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus mematangkan penataan ruang untuk mengakselerasi sejumlah proyek strategis nasional di wilayah tersebut. Penyesuaian kawasan dengan program yang akan dibangun dilakukan melalui payung hukum yang tengah dibahas.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil), mengakui sejumlah proyek strategis nasional belum sesuai dengan tata ruang di Jawa Barat. Pihaknya akan segera menuntaskan ini agar pembangunan tersebut tidak mengalami hambatan.

"Banyak program strategis nasional yang belum ter-input ke tata ruang Jawa Barat. Kalau ini tidak segera dibereskan, jadi masalah lagi," katanya di Bandung, Jumat (9/11).

 

Baca juga: RTRW Banyumas Sesuaikan Rencana Jalan Tol dan Bandara

 

Sebagai contoh, menurutnya rencana pembangunan bandara di Kabupaten Sukabumi belum dimasukan ke dalam tata ruang. Program lainnya pun mengalami hal yang sama.

"Harus selesai. Kalau enggak ada, Januari enggak ada alasan hukum untuk membahas," katanya.

Padahal, lanjut dia, saat ini pembahasan dan tahapan pembangunan-pembangunan tersebut intensif dilakukan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah yang serius mendukung. 

"Ajuan-ajuan dan audiensi dan pembahasan intens dilakukan," katanya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More