KPU Karawang Sampaikan Kekurangan 191 Kotak Suara

Penulis: Cikwan Suwandi Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 14:15 WIB Nusantara
KPU Karawang Sampaikan Kekurangan 191 Kotak Suara

MI/Cikwan

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, telah menerima sebanyak 31.790 kotak suara dari kebutuhan 31.981 kotak suara untuk persiapan pileg dan pilpres 2019.

"Kita sudah terima logistik berupa kotak suara sebanyak 31.790, kekurangannya yang sebesar 191 kotak sudah kami laporkan," kata Ketua KPU Karawang, Miftah Farid, kepada Media Indonesia, Jumat (9/11).

Miftah mengungkapkan logistik kotak suara yang baru saja diterima KPU Karawang terbuat dari kardus tebal. Bentuknya kotak, dan di bagian tengah kardus itu terdapat plastik transparan yang bisa dilihat dari luar.

"Sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, kotak suara itu harus transparan," ungkap Miftah.

Baca Juga:

KPU Karawang: Jumlah DPT Ganda NIK Terus Berkurang

 

Miftah melanjutkan nantinya kotak suara akan digunakan untuk kebutuhan 6.306 tempat pemungutan suara (TPS) di enam daerah pemilihan Kabupaten Karawang.

 

"Untuk TPS masih di angka 6.306. Namun nanti akan kita plenokan DPTHP-2 pada 13 November, dari situ akan diketahui jumlah TPS terakhir kita," tuturnya.

Logistik yang baru datang disimpan di gudang KPU Karawang dan diberi alas berupa kayu palet. Penyimpanan ini dilakukan agar kotak suara terhindar dari hujan. Sementara kotak suara lama yang tidak transparan rencananya akan dilelang pihak KPU.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More