MKD akan Selesaikan Aduan Terhadap 4 Anggota DPR Pascareses

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 12:40 WIB Politik dan Hukum
MKD akan Selesaikan Aduan Terhadap 4 Anggota DPR Pascareses

Ketua MKD, Sufmi Dasco -- MI/Susanto

MAHKAMAH Kehormatan Dewan (MKD) mengatakan masih melakukan verifikasi pengaduan yang dilakukan oleh tim Advokat Pengawal Konstitusi. Pengadu melaporkan empat anggota DPR, Fahri Hamzah, Rachel Maryam, Fadli Zon, dan Mardani Ali Sera atas dugaan tindakan penyebaran hoaks yang dibuat Ratna Sarumpaet.

Ketua MKD, Sufmi Dasco, mengatakan saat ini verifikasi masih terus berproses. Langkah selanjutnya masih akan dilakukan.

"Iya nanti akan dirapatkan dan lanjutkan setelah reses," ujar Sufmi saat dihubungi, Jumat (9/11).

Baca Juga:

MKD Didesak Segera Proses Laporan Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

Seperti diketahui, puluhan advokat yang tergabung dalam Advokat Pengawal Konstitusi melaporkan Fadli Zon, Fahri Hamzah, Mardani Ali Sera, dan Rachel Maryam ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Para advokat tersebut membuat pengaduan atas dugaan pelannggaran kode etik yang dilakukan keempat politisi tersebut.

Dugaan pelanggaran kode etik yang dimaksud berkaitan dengan pemberitaan melalui media massa dan media sosial yang dilakukan mereka soal penganiaayaan atas Ratna Sarumpaet. Sebagaimana kemudian diketahui, ternyata itu adalah hal yang tidak benar.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More