PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Penulis: Dwi Apriyani Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 13:30 WIB Nusantara
PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Ilustrasi -- MI/RAMDANI

ADANYA potensi ancaman pasokan listrik akibat dilarangnya truk batubaramelintas di jalan umum mendapat tanggapan dari PT PLN (Persero) Wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu. 

Menurut General Manager PT PLN WS2JB, Daryono, adanya kebijakan pelarangan truk angkutan barubara di Sumsel tidak akan memberikan dampak terhadap jaringan kelistrikan di wilayahnya.

Hal itu karena pasokan listrik yang berasal dari pembangkit-pembangkit yang ada di Sumsel rata-rata berada di mulut tambang.

"Untuk pembangkit kita kan rata-rata di mulut tambang, Insya Allah tidak berpengaruh," ucapnya.

Baca juga: Pengusaha Tolak Pelarangan Angkutan Batubara, Ancam Pasokan Listrik

Daryono menegaskan, untuk pembangkit yang ada jauh dari mulut tambang, sebagian besar pengangkutannya menggunakan moda transportasi kereta api. Artinya pengangkutan batubara untuk pembangkit itu tidak melalui jalur darat, termasuk jalan umum.

"Untuk pasokan batubara ke pembangkit PLN yang berada di luar Sumsel pengangkutannya sudah dengan kereta api," tandasnya. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More