Mendagri Datangi KPK Bahas Penguatan APIP

Penulis: Antara Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 11:20 WIB Politik dan Hukum
Mendagri Datangi KPK Bahas Penguatan APIP

Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kedua kiri) bersama sejumlah gubernur dan wagub tiba di gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/9).

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Jakarta, Jumat (9/11), membahas penguatan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP).

"Diundang KPK, biar nanti ketua KPK yang menjelaskan," kata Tjahjo saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Jumat (9/11).

Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Komjen Pol Syafruddin juga dijadwalkan menghadiri pertemuan tersebut.

Baca juga: Proses Hukum Jalan Terus

"Mendagri dan Menpan teragendakan hari ini menghadiri pembahasan tentang penguatan APIP bersama pimpinan KPK dan pencegahan," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Febri menyatakan KPK telah mengirimkan surat berdasarkan identifikasi dari sejumlah kasus kepala daerah yang ditangani dan kajian pencegahan yang dilakukan bahwa sangat penting untuk merevitalisasi APIP dari aspek struktur dan independensinya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More