Maria Ozawa Minta Masyarakat Indonesia tidak Berpikir Negatif

Penulis: Arnoldus Dhae Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 10:15 WIB Nusantara
Maria Ozawa Minta Masyarakat Indonesia tidak Berpikir Negatif

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Mantan aktris film dewasa asal Jepang, Maria Ozawa memberikan penjelasan usai dimintai keterangan oleh petugas di Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar, Bali, Rabu (7/11/2018).

ARTIS film dewasa asal Jepang Maria Ozawa alias Miyabi menyesalkan aparat Imigrasi Indonesia terutama di Bali yang menyebut nama aslinya dalam beberapa rilis di media di Indonesia. Hal ini disampaikan teman akrab Miyabi, Berbie Nouva, saat ditemui di Denpasar, Jumat pagi (9/11). 

Menurut Berbie, pasca Miyabi diperiksa di Bali tiga hari lalu, ia terus memantau pemberitaan media di Indonesia. 

"Kami memang terus berkomunikasi melalui media sosial. Satu hal yang sangat berkesan dan membuat saya miris, saat Miyabi mengeluhkan bahwa aparat di Indonesia sangat tega menyebut nama aslinya. Padahal, dia (Miyabi) sama sekali tidak melakukan kejahatan di Indonesia," ujarnya.

Menurut Berbie, Miyabi meminta agar masyarakat Indonesia tidak berpikir negatif ketika dirinya berada di Bali untuk sebuah pekerjaan. Miyabi mengaku sangat kaget dan kecewa saat diperiksa oleh petugas Imigrasi dengan pertanyaan bahwa dirinya ke Bali untuk tujuan komersial. 

 

Baca juga: Selfie Petugas Imigrasi dengan Miyabi Berbuntut Protes

 

"Dalam akunnya Miyabi menulis jika dia tidak perlu kekayaan lagi, apalagi datang ke Bali untuk tujuan komersial. Dia datang ke Bali untuk berlibur, dan sekalian menghadiri acara ulang tahun saya. Dia bilang, dia masih punya banyak uang, dan uangnya masih sangat cukup untuk beberapa keturunan ke depan. Dia punya usaha, dia punya hotel, longe, dia presenter televisi terkenal di Jepang, jadi MC dimana-mana," ujarnya. 

Pertanyaan petugas yang menyebut jika dia ke Bali untuk tujuan komersial sangat disesalkannya.

Miyabi juga meminta agar dirinya diperlakukan adil sebagaimana wisatawan lainnya. Contohnya, saat malam itu dia dijemput petugas, ternyata malam itu masih ada banyak orang asing dari beberapa negara seperti Filipina, Malaysia dan sebagainya. 

Di lokasi yang sama, hanya dirinya yang diperiksa bersama. Pemeriksaan itu dinilai sangat tidak berkenan karena petugas mengambil paspornya dan dirinya diminta untuk ikut ke Kantor Imigrasi. Saat di Kantor Imigrasi, dirinya ditanya macam-macam. 

Ini pertanyaan yang tidak lazim karena Miyabi mengaku jika dirinya beberapa tahun lalu pernah ke Bali bahkan untuk sebuah acara komersial namun dirinya tidak pernah diperiksa Imigrasi. Sementara untuk kedatangan kali ini, dirinya hanya datang untuk liburan, sekaligus mengikuti ulang tahun temannya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More