Menteri PPPA: Srikandi Sungai Klaten bisa Jadi Model di Indonesia

Penulis: Djoko Sardjono Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 10:00 WIB Nusantara
Menteri PPPA: Srikandi Sungai Klaten bisa Jadi Model di Indonesia

MI/ROMMY PUJIANTO

SRIKANDI Sungai Klaten, Jawa Tengah, bisa menjadi percontohan daerah kabupaten lain di Indonesia. Sementara itu, srikandi sungai memiliki peran penting dalam penanganan masalah bencana.

Hal itu disampaikan Menteri PPPA pada peresmian Taman Sungai dan pengukuhan Srikandi Sungai Jawa Tengah di kawasan Sungai Ujung, Dukuh Klumutan, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi, Klaten, Kamis (8/11) sore.

"Srikandi Sungai Klaten, yang ramah anak dan ramah lingkungan di sepanjang sungai, bisa untuk belajar bagi daerah lain di Indonesia," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise.Jadi, lanjut Yohana Yembise, Srikandi Sungai Klaten bisa sebagai model atau tempat belajar bagi daerah lain. Dengan begitu, Srikandi Sungai Indonesia diharapkan menjadi kekuatan besar komunitas srikandi sungai.

Srikandi Sungai Jawa Tengah yang dikukuhkan diwakili Srikandi Sungai Klaten, Semarang, Boyolali, Wonosobo, dan Pemalang. Selain itu, Menteri juga mengukuhkan Bupati Sri Mulyani sebagai pembina Srikandi Sungai Klaten.

Pengukuhan Srikandi Sungai Jawa Tengah, yang berlangsung di pinggir Sungai Ujung, dihadiri Deputi I BNPB Wisnu Wijaya, Penasihat Srikandi Sungai Suratman, Forkopimda Klaten, dan 1.500-an Srikandi Sungai se-Jawa Tengah. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More