Pembangunan Arumaya Dimulai

Penulis: Micom Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 04:55 WIB Ekonomi
Pembangunan Arumaya Dimulai

PEMBANGUNAN proyek hunian eksklusif Arumaya, hasil kerja sama pengembangan dua developer yakni Astra Property dan Hongkong Land, dimulai pada Kamis (8/11).

Hal itu ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama (groundbreaking ceremony) untuk proyek yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Jakarta, Selatan tersebut. Sebagai informasi, Arumaya diluncurkan pada Februari 2018 lalu.

"Groundbreaking hari ini dilakukan tidak lebih dari setahun sejak peluncuran Arumaya, ini membuktikan komitmen kami selalu menjaga kepercayaan para konsumen setia kami," ujar Presiden Direktur Astra Property Bambang Widjanarko seusai groundbreaking dalam siaran pers yang diterima, Kamis (8/11).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan Arumaya hadir dengan mengusung konsep unik yang memadukan kekayaan budaya lokal Indonesia.

"Itu tecermin terutama dari motif batik parang di facade gedung, ditambah dengan  konsep hunian hijau serta kecanggihan teknologi yang modern," papar Bambang yang dalam acara itu didampingi oleh CEO Hongkong Land Robert Wong.

Arumaya mengklaim berbeda dengan hunian lain di area TB Simatupang, utamanya dengan adanya infinity pool di level teratas hunian, yakni level rooftop, yang dikatakan merupakan satu-satunya hunian di TB Simatupang yang menawarkan fasilitas tersebut.

Dengan menerapkan konsep 'dua dunia', area infinity pool memiliki akses pemandangan kota sekaligus kedua sisi utara dan selatan. Di bagian utara terlihat pemandangan Kota Jakarta, sedangkan pada bagian selatan disuguhi indahnya siluet Gunung Salak.

namun, menurut Bambang, keunggulan Arumaya paling strategis saat ialah karena lokasi dan kemudahan akses mengingat proyek tersebut akan diapit langsung oleh dua stasiun MRT yaitu stasiun Lebak Bulus dan Fatmawati.

Selain itu lokasi yang mudah dijangkau melalui Jakarta Outer Ring Road (JORR) serta Tol Desari (Depok–Antasari) yang sebagian ruasnya telah diresmikan September 2018 lalu.

"Setelah groundbreaking ini, kami segera melanjutkan tahap pembangunan segera sehingga target serah terima pada 2022 dapat terpenuhi," cetus Bambang.

Proyek apartemen Arumaya dibangun di atas lahan seluas 2,6 hektare. Total unit apartemen yang dibangun hanya sebanyak 262 unit. Sementara untuk Villa, tersedia dua tipe yakni, Pool Garden Villa ukuran 328 m2 dan Terrace Garden Villa ukuran 248 m2. Unit hunian di Arumaya ditawarkan dengan harga mulai Rp36 juta per m2. (X-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More