Kementerian ATR Atur Zonasi Rawan Bencana

Penulis: (Aya/E-3) Pada: Jumat, 09 Nov 2018, 04:00 WIB Ekonomi
Kementerian ATR Atur Zonasi Rawan Bencana

ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

KEMENTERIAN Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanah­an Nasional (ATR/BPN) tengah mengatur zonasi dae­rah rawan bencana di Palu, Sulawesi Tengah. Draf kedua Peta Zonasi Ruang Rawan Bencana itu kini masih digo­dok bersama Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional.

Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR Abdul Kamarzuki menjelaskan peta Zonasi Ruang Rawan Bencana perlu di­sepakati gubernur, DPRD, wali kota, dan bupati setempat yang terkena bencana. Dengan begitu, bisa diketahui posisi zona rawan bencana, zona hijau, dan zona kuning.

“Jadi, draf ini nanti disepa­kati instansi terkait. Terma­suk gubernur dan DPRD pro­vinsi, mungkin juga wali kota dan bupati. Sama-sama menyepakati mana zona merah, hijau, dan kuning di Palu dan sekitarnya,” kata Abdul di Jakarta, kemarin.

Ia menambahkan, dalam proses penyusunan renca­na tata ruang, mereka juga mem­pertimbangkan kondi­si geologi, geografis wilayah, dan kemampuan lahan.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More