Erick Thohir: Perempuan Ujung Tombak Kesuksesan Jokowi Satu Periode Lagi

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Kamis, 08 Nov 2018, 20:19 WIB Politik dan Hukum
Erick Thohir: Perempuan Ujung Tombak Kesuksesan Jokowi Satu Periode Lagi

MI/PIUS ERLANGGA

KETUA Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyatakan perempuan harus jadi ujung tombak pemenangan Jokowi di periode kedua. Menurutnya, dalam urusan pemilihan presiden 2019, perempuan juga memiliki peran yang sangat signifikan.

"Saat saya baru pertama kali ditunjuk menjadi ketua TKN, saya mereview struktur dengan adanya divisi penggalangan perempuan. Saya berharap perempuan jadi ujung tombak kesuksesan agar Jokowi satu periode lagi,” kata Erick di acara Deklarasi Perempuan Keren Bravo 5 untuk Indonesia yang mendukung Paslon nomor satu, di Hotel Century, Jakarta, Kamis (8/11).

Baca juga: Jokowi Minta Caleg Perempuan Kampanye Door to Door

Erick menambahkan, perempuan selain militan, juga harus aktif di sosial media. Hal itu menjadi salah satu cara untuk memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Amin. “Tetapi bukan untuk bergosip ataupun menyebarkan hoaks. Sosmed harus memberikan informasi hasil kerja nyata pemerintahan Jokowi. Perempuan juga harus mau turun langsung ke bawah, door to door,” jelasnya.

Sekitar 500 perempuan hadir dalam acara deklarasi ini. Erick menyampaikan kesannya terhadap ibu-ibu yang hadir dan menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Amin. "Saya dan lelaki lainnya terharu, bagaimana ibu-ibu yang hadir disini dapat menyatakan sikap mendukung pemimpin yang jelas karirnya". paparnya.

Menurutnya, Jokowi bukan hanya figur pemimpin, tetapi juga figur bapak yang sayang kepada istri dan anak. Sebuah keluarga contoh terbaik kepada keluarga lainnya. Sebuah contoh yang luar biasa. Dibawah kepemimpinan Jokowi, kata Erick, beberapa program kesehatan dan pendidikan dijalankan, seperti menerbitkan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat. “Dengan program ini mengurangi beban para perempuan keren,” jelas Erick. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More