Yusril Diyakini tidak Menjebak Jokowi

Penulis: Arga sumantri Pada: Kamis, 08 Nov 2018, 19:45 WIB Politik dan Hukum
Yusril Diyakini tidak Menjebak Jokowi

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

PAKAR hukum Yusril Ihza Mahendra diyakini tidak bakal menjebak pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin, Arya Sinuligga, meyakini Yusril bakal total mengawal bidang hukum petahana.
 
"Kita yakin enggak ada jebakan, Pak Yusril ini profesional. Ketika dia mau bantu hukum, maka dia akan (total) mendampingi hukum (Jokowi-Ma'ruf)," kata Arya di Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).
 
Menurut Arya, sulit bagi Yusril untuk menjebak Jokowi-Ma'ruf. Pasalnya, ketika ada kasus hukum, Yusril bakal didampingi tim hukum lainnya yang telah dimiliki tim pemenangan.

Baca juga: JK Sebut Ada Alasan Politis di Balik Penunjukan Yusril

"Kita percaya dengan profesionalitas Pak Yusril," ucap politikus Perindo itu.
 
Arya mengatakan, Yusril punya rekam jejak mumpuni di bidang hukum. Bukan cuma itu, Yusril pernah membela Golkar dengan total.

"Apakah dia ketika bela Golkar menjebak Golkar? Enggak lah, kami percaya," ucap dia.

Yusril resmi menjadi pengacara Jokowi-Amin. Ia akan mengawal aspek hukum petahana selama Pemilihan Umum Presiden 2019.
 
Bergabungnya Yusril menjadi sorotan. Pasalnya, Ketua Umum PBB itu selama ini dikenal vokal mengkritisi pemerintah. Ia juga tercatat menjadi pengacara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi massa yang dibekukan pemerintah. (Medcom/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More