Cabor Unggulan Diprioritaskan untuk Kompetisi Internasional

Penulis: Budi Ernanto Pada: Kamis, 08 Nov 2018, 18:37 WIB Olahraga
Cabor Unggulan Diprioritaskan untuk Kompetisi Internasional

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

PEMERINTAH akan lebih fokus terhadap cabang olahraga (cabor) unggulan yang bisa menyumbangkan prestasi di berbagai kompetisi internasional. Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang juga mengutip perkataan Presiden Joko Widodo.

Menurut Imam, Presiden Joko Widodo ingin cabor yang bisa memberikan harapan dapat modal tambahan untuk bisa mempersiapkan setiap atletnya mengikuti SEA Games, Asian Games, dan juga Olimpiade.

“Presiden meminta, setelah Asian Games, latihan jangan putus. Jadi atlet tidak pulang kampung. Takutnya, kalau pulang kampung, latihan jadi tidak tidak tertangani secara simultan. Induk cabor angkat besi sudah lakukan itu dan hasilnya ada yang memecahkan rekor dunia,” kata Imam di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (8/11).

Baca Juga:

Kemenpora Ungkap Empat Cabang yang Bisa Jadi Lumbung Emas Indonesia

 

Pemerintah, lanjut Imam, ingin beri perhatian serius dengan cara memaksimalkan anggaran untuk induk cabor yang memiliki nomor pertandingan dengan peluang besar mendapatkan medali.

 

Sebelumnya, Imam pernah mengatakan anggaran yang dimiliki pemerintah untuk latihan seluruh atlet pada tahun depan mencapai Rp500 miliar. Anggaran tersebut dipakai untuk latihan yang ditujukan sebagai persiapan menuju SEA Games 2019 dan mengikuti kualifikasi masuk Olimpiade 2020.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More