Samsung dan Google Buat Ponsel yang Dapat Dilipat Ratusan Ribu Kali

Penulis: Rizky Noor Alam Pada: Kamis, 08 Nov 2018, 18:17 WIB Weekend
Samsung dan Google Buat Ponsel yang Dapat Dilipat Ratusan Ribu Kali

Medcom

DUA pabrikan teknologi raksasa dunia Samsung dan Google baru-baru ini memamerkan konsep ponsel pintar teranyarnya yang dapat berubah bagaikan robot "Transformer". Disebut transformer karena ponsel pintarnya tersebut dapat berubah menjadi tablet dengan layar seluas 7,3 inchi yang fleksibel. Teknologi yang digunakan tersebut dikenal dengan istilah Infinity Flex Display dimana layarnya fleksibel dapat dibuka tutup. Ponsel Pintar Transformer Samsung tersebut dipamerkan oleh Senior Vice President of Mobile Product Marketing Samsung, Justin Denison dalam ajang 2018 Developer Conference yang digelar di San Fransisco beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang dikutip Media Indonesia dari DailyMail (8/11) dijelaskan bahwa layar ponsel pintar tersebut dapat dilipat ratusan ribu kali berkat ketipisan dan fleksibilitas yang dimilikinya. Layarnya sendiri dilengkapi dengan lapisan-lapisan pelindung sehingga tidak hanya fleksibel tapi juga kuat.

Pihak Samsung menjelaskan bahwa ponsel pintarnya tersebut akan memberikan penggunanya pengalaman baru terutama dalam hal melakukan banyak hal (multitasking) dan dalam menikmati konten pada layar, selain itu transisi dari layar yang kecil ke layar yang besar sendiri diklaim amat lembut. Meskipun tergolong produk yang unik dan 9novatif, Samsung enggan menjelaskan lebih lanjut spesifikasi ponsel pintar transformernya tersebut agar tidak dicontek oleh kompetitor, meskipun begitu Samsung meyakinkan bahwa produknya tersebut akan segera memasuki tahap produksi massal.

Tidak hanya itu, Google pun mengumumkan bahwa sistem operasi buatannya yaitu Android akan meluncurkan format software terbaru untuk mendukung pengoperasian ponsel pintar lipat sebagai jawaban atas menariknya konsep-konsep produk ponsel pintar lipat yang dibuat para manufaktur pengguna Android. Namun pihak dari Android yaitu Dave Burke selaku Vice President of Engineering for Android mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan kerja sama yang intens dengan Samsung untuk meluncurkan produk barunya yang rencana akan diluncurkan awal tahun depan. (Riz/M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More