80 Atlet Dipersiapkan Masuk Olimpiade

Penulis: Budi Ernanto Pada: Kamis, 08 Nov 2018, 18:13 WIB Olahraga
80 Atlet Dipersiapkan Masuk Olimpiade

Ist

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mencatat setidaknya ada 80-90 nomor pertandingan di Olimpiade 2020 yang berpeluang diikuti atlet Indonesia. Artinya, jumlah atlet yang akan mewakili Indonesia kurang lebih sama seperti nomor pertandingan tersebut.

Untuk bisa benar-benar ikut Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang, para atlet harus mengikuti babak kualifikasi. Deputi IV Kemenpora Mulyana mengatakan dari 80-90 nomor pertandingan, diprediksi 30 nomor yang benar-benar bisa diikuti wakil Merah Putih setelah ikut kualifikasi.

“Setidaknya 30 atlet bisa lolos ke olimpiade dua tahun lagi dan itu dari 10-12 cabang olahraga, seperti panjat tebing, panahan, dan atletik. Cabornya mirip-mirip dengan Olimpiade 2016,” kata Mulyana di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (8/11).

Baca Juga:

PBSI Menatap Olimpiade 2020

 

Meski telah punya hitungan sendiri, Kemenpora masih harus berkoordinasi dengan setiap induk cabor untuk memastikan yang akan ikut babak kualifikasi menuju olimpiade. Sekaligus menentukan siapa yang bisa ikut latihan menghadapi SEA Games 2019.

 

“Kami prediksi Indonesia bisa menurunkan 500-600 atlet ke SEA Games. Tapi, kami kan ingin ada regenerasi, jadi yang ikut SEA Games yang muda-muda. Atlet senior ke kualifikasi. Kami kemarin sudah ketemu banyak cabor dan pertemuan berikutnya untuk bahas penyusunan proposal latihan tahun depan,” tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More