510 Perenang Ikut Piala Pari Sakti 2018

Penulis: Budi Ernanto Pada: Kamis, 08 Nov 2018, 17:27 WIB Olahraga
510 Perenang Ikut Piala Pari Sakti 2018

NURUL

SEBANYAK 510 perenang dari 43 klub seluruh Indonesia mengikuti Piala Pari Sakti 2018 di Istora, Senayan, Jakarta. Kompetisi tahunan tersebut digelar mulai Kamis (8/11) hingga Sabtu (10/11) dan mempertandingkan 182 nomor dari segala usia.

Ketua Pelaksana Piala Pari Sakti Akbar Nasution berharap para peserta dapat saling mengadu kemampuan yang dipunya setelah lama berlatih. “Ajang ini juga jadi wadah silaturahmi bagi bara klub dan juga apresiasi kami untuk para atlet yang butuh kompetisi,” kata Akbar, Kamis (8/11).

Baca juga: Kemenpora Guyur Eko Yuli Bonus Rp200 Juta

Wakil Ketua Umum PRSI Harlin Rahardjo menyambut baik diadakannya Piala Pari Sakti. Dia berharap ajang tersebut bisa diadakan sebulan sekali. Tidak hanya di Jakarta tetapi juga di setiap provinsi di seluruh Indonesia. Harlin menyebut, ada perenang elite atau atlet nasional yang juga ikut Piala Pari Sakti tahun ini namun yang ikut hanya yang berdomisili di Jakarta.

“Kami persilakan jika ada atlet nasional yang merasa perlu berkompetisi untuk ikut Piala Pari Sakti. Menurut saya, adanya atlet nasional juga baik bagi para juniornya. Karena, mereka yang masih muda akan termotivasi untuk bisa seperti atlet nasional. Biasanya kan atlet nasional jadi idola atau role model oleh para junior,” imbuh Harlin.

Lebih dari itu, selain memberikan kompetisi demi menambah jam terbang untuk setiap peserta, Piala Pari Sakti juga diminta untuk bisa jadi ajang pembinaan bagi setiap klub yang mengirimkan atletnya sebagai peserta.

Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida dalam sambutannya ketika membuka Piala Pari Sakti meminta PRSI untuk memberdayakan klub-klub renang supaya bisa berprestasi lewat berbagai kompetisi dan program pembinaan.

“Olahraga renang nasional sudah puasa medali di level Asia selama 28 tahun, sejak Richard Sambera meraih medali perunggu pada Asian Games 1990. Indonesia sebagai negara maritim seharusnya juga bisa menguasai olahraga air, seperti renang,” kata Nyoman. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More