Setan Merah Jaga Asa ke 16 Besar

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Kamis, 08 Nov 2018, 10:29 WIB Sepak Bola
Setan Merah Jaga Asa ke 16 Besar

Para Pemain Manchester United -- Ben STANSALL / AFP

MANCHESTER United menjaga asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018 setelah meraih kemenangan tipis 2-1 dari Juventus pada laga keempat Grup H, Kamis (8/11) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Setan Merah berhasil mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang masih bertakhta di puncak klasemen sementara.

United yang kini mengantungi 7 poin hanya berjarak dua angka dari Juventus. Tapi, posisi United masih belum aman karena Valencia juga mengekor ketat di belakang mereka dengan hanya berjarak dua poin.

Arsitek United, Jose Mourinho mengatakan, United hanya memiliki satu laga final lain untuk dimenangkan. United bakal dipastikan lolos ke babak sistem gugur jika bisa mengalahkan Young Boys di Old Trafford pada 27 November mendatang dan Valencia gagal mengalahkan Juventus di laga selanjutnya.

Baca juga: Dua Gol Telat Antar Setan Merah Tikam Si Nyonya Tua

Mourinho pun percaya diri anak-anak asuhnya mampu mewujudkan misi tersebut.

"Sebuah kemenangan melawan Young Boys akan bisa mengantarkan kami ke babak selanjutnya. Mari berharap kami bisa lolos. Sebelumnya, kami berpikir harus memiliki dua laga penentuan untuk dimainkan, tetapi sekarang kami hanya memiliki satu," ujar Mourinho.

Pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut, tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui Cristiano Ronaldo yang mencetak gol lewat tendangan volinya di menit 65.

Namun, saat keunggulan Juve bertahan hingga menit-menit akhir pertandingan, Juan Mata tampil sebagai pahlawan dengan membalas kedudukan pada menit 86.

Nasib Setan Merah pun berbalik ke arah yang positif ketika Alex Sandro melakukan gol bunuh diri tiga menit berselang. Sandro yang mencoba menghalau bola hasil tendangan bebas Ashley Young justru memasukkan bola ke gawang sendiri.

"Sebuah poin atau tiga akan membuat sedikit perubahan bagi Juventus, tetapi tiga poin tentu membuat banyak perbedaan bagi kami. Ini adalah kemenangan yang besar bagi kami, tidak hanya karena kami membutuhkan poin tetapi karena ini adalah laga tandang jauh dari rumah melawan tim yang luar biasa," tandas Mourinho.

"Mereka adalah tim yang fantastis dengan rekor luar biasa di kandnag, kami harus datang dan tidak merasa kecil. Mereka memiliki banyak potensial dibandingkan kami, orang-orang pasti tahu ambisi mereka," lanjutnya.

Kemenangan ini menjadi modal bagi United untuk melakoni laga sulit melawan pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City. Derby Manchester di panggung EPL akan terjadi pada akhir pekan ini di Etihad Stadium. (BBC/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More