Tiket 16 Besar Juventus Tertunda

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Kamis, 08 Nov 2018, 10:30 WIB Sepak Bola
Tiket 16 Besar Juventus Tertunda

Massimiliano Allegri -- Isabella BONOTTO / AFP

"APA saja bisa terjadi dalam 90 menit pertandingan". 

Kata-kata yang seringkali diucapkan Pelatih sepak bola tersebut terbuktikan dalam duel antara Juventus melawan Manchester United pada laga keempat Grup H Liga Champions 2018, Kamis (8/11) dini hari tadi.

Juventus yang semula unggul 1-0 setelah Cristiano Ronaldo melesakkan gol perdananya bagi klub di Liga Champions (65') merasa berada di atas angin sehingga bermain lebih santai. 

Namun, itu justru menjadi tulah bagi mereka karena akhirnya kubu United membalikkan keadaan menjadi 2-1 saat Juan Mata mencetak gol telat pada menit 86 ditambah gol bunuh diri dari Alex Sandro tiga menit setelahnya.

Kekalahan ini memaksa Juventus menunda tiket lolos Babak 16 Besar Liga Champions 2018. Meski demikian, Juve masih menempati puncak klasemen sementara dengan torehan 9 poin hasil sapu bersih tiga laga sebelumnya, sementara United menjaga asa mereka lolos dari Grup H setelah mengekor Juve di posisi dua dengan torehan 7 poin.

Juru strategi Juve, Massimiliano Allegri mengaku sangat kecewa dengan hasil di Stadion Juventus kali ini. Namun, Allegri meyakini, kekalahan atas Juventus tetap memberikan pembelajaran terhadap timnya.

"Saya pikir akan sangat bagus bagi kami dalam lari-lari panjang, sebagaimana kami butuh belajar untuk tidak tertidur dalam situasi seperti ini. Saya melihat Manchester United memainkan cara yang sama pada Liga Primer akhir pekan lalu, mereka melakukan hal yang sangat sedikti selama 80 menit dan kemudian memenangkannya dengan situasi yang sama," ujar Allegri.

"Kami memiliki peluang hari ini untuk mengamankan spot selanjutnya lebih awal. Saya memuji tim saya untuk penampilan mereka yang bagus, tetapi penampilan yang bagus tanpa hasil itu tidak berarti besar," lanjutnya.

 

Baca jugaLakukan Diving,  Sterling Minta Maaf

 

Kegagalan Juventus bermula saat Juan Mata membalaskan kedudukan lewat gol telat. Bertindak sebagai pemain pengganti Ander Herrera, Mata berhasil mengejutkan tuan rumah lewat eksekusi tendangan bebas yang gagal dihalau penjaga gawang Wojciech Szczesny.

Derita Juve pun kian bertambah ketika pemain Sandro melakukan gol bunuh diri saat berusaha menghalau bola hasil tendangan bebas Ashley Young. Allegri mengakui, timnya lah yang memberikan peluang bagi kubu Jose Mourinho untuk melakukan apa yang mereka perlukan dalam mengklaim kemenangan.

"Ini adalah kekalahan yang mengecewakan karena tim bermain dengan baik. Kami butuh mengembangkan finishing kami karen akami tidak pernah dapat menyelesaikan permainan ketika kami sudah mengontrol pertandingan, kami tahu dengan adanya Marouane Fellaini, kami harus menghindari tendangan bebas, tetapi kami justru memberikannya terlalu banyak musim ini," jelas Allegri.

"Satu-satunya cara bagi United untuk mencetak gol adalah dari set-pieces dan kami memberikan mereka kesempatan," lanjutnya.

Terlalu Santai
Laga kali ini menjadi ajang bagi Cristiano Ronaldo untuk unjuk diri sebagai bintang yang selalu bersinar di Liga Champions. Setelah mencetak banyak gol untuk Real Madrid di Liga Champions, kali ini giliran Ronaldo mencetak sejarah baru di Juventus dengan mencetak gol perdananya di pentas para jawara tersebut.

Sayangnya, gol Ronaldo harus sia-sia karena Juve gagal memanfaatkan peluang keunggulan darinya untuk memenangkan pertandingan. Menurut Ronaldo, permainan Juventus yang terlalu santai menjadi bencana bagi mereka.

"Liga Champions adlaah kompetisi yang spesial dimana Anda bisa menang, tetapi Anda tidak boleh santai karena segalanya bisa terjadi. Kami mendominasi laga selama 90 menit, mendapat banyak kesempatan untuk bisa mengakhirinya tiga atau empat kali, tetapi kami terlalu santai dan akhirnya mendapat hukuman," tandas Ronaldo. (GOAL/football-italia/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More