Mourinho Lolos dari Hukuman, FA Ajukan Banding

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 08 Nov 2018, 07:59 WIB Sepak Bola
Mourinho Lolos dari Hukuman, FA Ajukan Banding

AFP/Paul ELLIS

ASOSIASI Sepak Bola Inggris (FA) mengajukan banding atas keputusan komisi independen yang menyatakan pelatih Manchester United Jose Mourinho tidak bersalah menggunakan kata-kata kasar di akhir laga melawan Newcastle United. Hal itu diumumkan FA, Rabu (7/11).

Rekaman televisi menunjukkan Mourinho mengatakan sesuatu, diduga dalam bahasa Portugis, ke arah kamera, saat dia bergerak ke terowongan ruang ganti akhir laga yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Manchester United pada 6 Oktober lalu.

Pada 31 Oktober, diumumkan bahwa dakwaan FA bahwa Mourinho menggunakan kata-kata kasar tidak terbukti.

Baca juga: Mourinho Tegaskan Selebrasinya bukan Hinaan

Namun, kini, FA melanjutkan kasus itu dengan mengajukan banding.

"Setelah mempertimbangkan alasan tertulis komisi independen terkait kasus yang melibatkan Jose Mourinho, FA bisa mengofirmasi bahwa telah mengakukan banding atas keputusan itu," ungkap FA dalam keterangan resmi mereka.

Banding yang diajukan FA itu tidak akan memengaruhi posisi Mourinho untuk mendampingi anak-anak asuhannya saat Manchester United menghadapi pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Manchester City pada Minggu (11/10). (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More