Tabrakan Bus di Zimbabwe, 47 Orang Tewas

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 08 Nov 2018, 06:54 WIB Internasional
Tabrakan Bus di Zimbabwe, 47 Orang Tewas

ZBC

SEBANYAK 47 orang, Rabu (7/11), dipastikan tewas di Zimbabwe ketika dua bus bertabrakan di sebuah jalan yang menghubungkan Ibu Kota Harare dan Kota Rusape.

"Kami mengonfirmasi sebanyak 47 orang tewas di sebuah kecelakaan lalu lintas di titik 166 kilometer jalan raya Harare-Mutare," ujar juru bicara kepolisian Zimbabwe Paul Nyathi.

Di Twitter, surat kabar milik pemerintah Herald mengatakan gambar dari lokasi kejadian terlalu mengerikan untuk ditampilkan.

Baca juga: 79 Siswa Korban Penculikan di Kamerun Berhasil Dibebaskan

Surat kabar itu mengatakan kamar jenazah di rumah sakit di Rusape telah kehabisan tempat untuk menampung jenazah dan meminta bantuan sebuah rumah duka untuk menampung jenazah para korban.

Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi di Zimbabwe karena jalan banyak yang berlubang karena pengabaian oleh pemerintah. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More