Pasar Mobil Bekas masih Menggeliat

Penulis: (Gnr/S-4) Pada: Kamis, 08 Nov 2018, 10:40 WIB Otomotif
Pasar Mobil Bekas masih Menggeliat

ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

INDUSTRI mobil bekas di Indonesia diprediksi terus tumbuh hingga 2021. Kemunculan platform jual beli mobil daring serta partisipasi perusahaan pembiayaan dalam memfasilitasi kredit untuk membeli mobil bekas diduga menjadi faktor yang memicu pertumbuhan itu.

Hal lain yang membuat industri mobil bekas semakin bergeliat ialah peraturan pelat mobil ganjil/genap yang baru-baru ini disahkan pemerintah. Akibatnya, masyarakat cenderung memiliki dua mobil dengan pelat nomor ganjil dan genap untuk memudahkan mobilitas sehari-hari.

Itu dapat dilihat imbasnya kepada OLX. Setidaknya lebih dari 5,5 juta pembeli yang mencari mobil di platform iklan baris tersebut setiap tahun. Permintaan tidak hanya datang dari Jabodetabek, tetapi juga kota-kota besar seperti Surabaya, Medan, Bandung, dan Makassar.

Dari sisi suplai, OLX menawarkan jenis, merek, dan harga mobil bekas yang sangat bervariasi.
Para diler yang memanfaatkan OLX mengungkapkan mobil 7-seater masih menjadi favorit pembeli. "Dari tahun ke tahun, Toyota Avanza menempati urutan pertama mobil yang paling banyak dijual. Dari sisi pembeli pun, mobil tersebut yang paling banyak dicari," ujar Olaf van Schagen, General Manager OLX Indonesia di Jakarta, Rabu (31/10).

Dari segi segmen mobil, MPV menempati urutan pertama sebagai mobil yang paling banyak dicari pengguna OLX.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More