IIMS Surabaya 2018 Usung Konsep Unik

Penulis: (Cdx/S-4) Pada: Kamis, 08 Nov 2018, 10:00 WIB Otomotif
IIMS Surabaya 2018 Usung Konsep Unik

ANTARA FOTO/Moch Asim

INDONESIA International Motor Show (IIMS) di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur, pada 7-11 November, mengusung konsep dan program terbaru yang unik. Selain pameran otomotif, IIMS Surabaya 2018 mengusung tiga program yang lebih menarik, yaitu kompetisi, hiburan, dan edukasi.

Pameran itu didukung 18 merek otomotif ternama, di antaranya Datsun, DFSK, Mercedes-Benz, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan Wuling, serta didukung brand roda dua, seperti Benelli, KTM, Magnum, dan Viar. Di industri pendukung hadir HD Auto Film, Incar, Jericho Helmet, McEasy Smart Tracker, dan Vitho Toys.

Selain itu, hadir karya siswa ITS Teknik Mesin yang ikut meramaikan pameran berupa Mobil Sapu Angin dan Molina. Menurut Project Director IIMS Surabaya Hendra Noor Saleh, pameran otomotif kali ini digelar dengan menyatukan berbagai aspek dalam industri otomotif dan disinergikan menjadi satu ekosistem.

Pasalnya, industri ini tidak bisa berjalan tanpa melibatkan pihak lain.

"Mustahil berjualan mobil tanpa melibatkan diler. Diler juga umumnya melibatkan lembaga pembiayaan dan seterusnya," ujar Hendra memberikan contoh.

Karena itulah, IIMS selalu melibatkan banyak pihak lain bahkan di luar industri otomotif. Jadi, jangan heran jika pergelaran yang sebelumnya bernama Pameran Otomotif Surabaya (POS) juga berisi musik dan kuliner sebagai bumbu wajib.

IIMS Surabaya 2018 merupakan salah satu upaya strategis Dyandra Promosindo selaku penyelenggara untuk ikut berperan meningkatkan potensi pasar industri ekonomi kreatif lokal, khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya untuk mendukung revolusi industri 4.0.

Selain pameran otomotif yang juga memberikan kesempatan pengunjung melakukan test drive and ride mobil dan motor baru, pengunjung dapat menyaksikan Surabaya Car Audio Contest, Garage Fest, Coffee & Ride in Meet Up, Pahlawan Lalu Lintas Auto Gathering, Student Experience, workshop, Auto Goes to School, dan Vape Competition. Ada pula Food Parade yang menghadirkan kuliner yang sedang tren di Surabaya.

Tak kalah serunya, yaitu Indonesian Custombike Expo & Championship, berupa kontes kustom roda dua berskala nasional. Kompetisi ini terbagi dalam beberapa kelas, di antaranya Free For All, yaitu custom bikes tanpa ada batasan regulasi dan Caferacer, yaitu custom bikes yang dibangun dengan inspirasi dari motor balap jalan raya era 1950-1970-an.

Kelas lain, yaitu Chopper & Bobber dan Tracker, yaitu custom bikes yang dibuat menggunakan platform sasis flat tracker maupun scrambler. Lantas Choppy Cub, yaitu custom bikes menggunakan platform sasis motor bebek yang dimodifikasi dengan cara dipotong pada bagian belakang.

Builder kondang Heret Frashtio dari Elders Garage dan Veroland dari kickasschoppers bakal mengajak riding bersama komunitas di Surabaya dan talk show mengenai industri kreatif seputar roda dua. Tidak ketinggalan sosok Eko Sutanto dari Richie Rich Garage, builder Solo yang membuat motor untuk anak Joko Widodo, Gibran Rakabuming, yang bakal hadir di IIMS Surabaya 2018.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More