SAR Temukan Kokpit Lion Air dalam Kondisi Hancur

Penulis: Antara Pada: Rabu, 07 Nov 2018, 22:00 WIB Nusantara
SAR Temukan Kokpit Lion Air dalam Kondisi Hancur

Bay ISMOYO / AFP

TIM penyelam menemukan bagian kepala atau kokpit pesawat Lion Air JT 610 dalam keadaan hancur menjadi pecahan-pecahan.

"Kokpit itu ternyata hancur, sudah puing-puing," kata Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada I, Kolonel Laut (P) Isswarto, di JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (7/11).

Sebelumnya, tim gabungan SAR akan mengangkat kokpit Lion Air pada Rabu. Namun dengan keadaan yang sudah hancur maka rencana itu ditangguhkan. Terdapat kemungkinan, kata dia, jika diangkat tetap dalam keadaan rusak.

"Mungkin kalau diangkatpun rusak, sama dengan yang sebelumnya kemarin 'kan ada sayap sebetulnya begitu kita ambil tapi 'kan sudah puing-puing," katanya.

Meski begitu, Isswarto belum dapat memastikan apakah tim pencari akan mengangkat kokpit pesawat nahas di perairan utara Karawang tersebut.

"Belum tahu, kalau diangkat mungkin jadi kecil-kecil saja," kata dia. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More