Penalti Insigne Antar Napoli Imbangi PSG

Penulis: Riyan Ferdianto Pada: Rabu, 07 Nov 2018, 06:23 WIB Sepak Bola
Penalti Insigne Antar Napoli Imbangi PSG

AFP/Alberto PIZZOLI

NAPOLI dan Paris Saint-Germain (PSG) harus puas berbagi poin dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB. Bermain di Stadio San Paolo, kedua tim bermain imbang 1-1.

Tekanan langsung dilancarkan PSG di lima menit awal pertandingan. Peluang melalui aksi Kylian Mbappe dan Marco Verratti belum bisa menembus pertahanan tuan rumah.

Tidak tinggal diam, Napoli mencoba bermain terbuka dan melakukan percobaan melalui Dries Mertens. Namun sayang sontekannya di menit kesembilan masih melebar jauh dari gawang PSG.

Hingga pertengahan babak pertama kedua tim bergantian melakukan serangan. Namun belum membuahkan hasil.

Memasuki babak pertama berakhir, kebuntuhan skor akhirnya dipecahkan oleh Juan Bernat. Berawal dari umpan Kylian Mbappe, Bernat sukses menyelesaikannya menjadi gol. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan PSG atas Napoli.

Baca juga: Icardi Buyarkan Kemenangan Barcelona

Usai jeda, PSG tidak mengendurkan serangannya dan terus menekan pertahanan tuan rumah. Akan tetapi beberapa percobaan yang dilakukan Neymar da Silva dan kawan-kawan belum menemui sasaran.

Napoli juga berusaha balas menekan PSG. Hasilnya, di menit ke-62 kubu tuan rumah menyamakan kedudukan.

Berawal dari Gianluigi Buffon melakukan pelanggaran terhadap Jose Callejon di area terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putuh. Lorenzo Insigne dengan mulus mengeksekusi penalti yang didapat timnya menjadi gol. Skor sama kuat 1-1.

Jelang menit-menit akhir pertandingan kedua tim sama-sama terus berusaha menambah gol. Namun, skor tetap tidak berubah, laga berakhir dengan kedudukan 1-1 untuk Napoli dan PSG.

Hasil ini membuat persaingan di Grup C semakin seru. Pasalnya, tambahan satu poin ini membuat Napoli sementara menggeser Liverpool dari puncak klasemen dengan torehan enam poin.

Sementara PSG harus berada di posisi ketiga dengan lima poin. Sedangkan Liverpool di posisi kedua dengan enam poin sama dengan Napoli, namun wakil Italia tersebut memiliki produktifitas gol lebih baik. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More