Ingin Ikut Bikin Stiker Whatsapp Personal? Ini Caranya

Penulis: Fathurrozak Pada: Rabu, 07 Nov 2018, 08:00 WIB Weekend
Ingin Ikut Bikin Stiker Whatsapp Personal? Ini Caranya

AFP PHOTO / Lionel BONAVENTURE

BELAKANGAN ini banyak beredar pesan peringatan akan jebakan marketing dari link stiker emoji gratis. Pesan ini jelas perlu diwaspadai. 

Meski begitu sebenarnya asyiknya berbagi pesan dengan menggunakan berbagai stiker lucu bahkan personal, bisa mudah dan tetap aman. Caranya dengan membuat sendiri stiker yang akan digunakan di fitur stiker yang memang belum lama dikeluarkan Whatsapp.

Berikut cara membuat stiker personal: 

1.      Unduh aplikasi Background PNG  

Aplikasi gratis ini bisa kamu manfaatkan untuk menghapus latar belakang foto yang akan digunakan sebagai stiker Whatsapp kreasimu. Menjadikan format foto PNG, melalui aplikasi ini, susah-susah gampang. Sebab, saat mengapus latar foto, kamu dituntut untuk hati-hati, agar foto PNG yang dihasilkan rapi.  

Ada beberapa menu yang bisa membantu, di antaranya pertama kamu harus memotong bidang foto seminim mungkin, ini ditujukan ketika kamu menghapus latar foto, bidang tidak terlalu luas. Setelah memotong foto, selanjutnya kamu bisa gunakan menu auto (berlogo bintang), magic (berlogo bintang dengan lingkaran), dan manual (berlogo penghapus). Auto, secara otomatis akan mengapus bidang foto secara luas dan keseluruhan bidang yang terjangkau. Kemudian kamu bisa melanjutkan pada bidang foto yang lebih sempit atau detil dengan menu manual. Pastikan hasilnya rapi ya!  

2.      Unduh aplikasi Personal Sticker for Whatsapp  

Usai menghapus latar foto dan berhasil menjadikannya PNG, kamu tinggal memasukkan foto tadi ke aplikasi personal sticker for whatsapp. Aplikasi yang juga bisa kamu dapatkan gratis ini akan mendeteksi foto hasil dari Background PNG.

Namun, sebelumnya, kamu perlu membuat minimal tiga foto png, agar aplikasi ini bisa menambahkannya ke WhastApp sebagai stiker. Cukup menekan tombol add (tambahkan), maka stiker kreasi kamu akan tersedia di WhatsApp.  

 

Bila Belum Berhasil Juga

Namun, bila ternyata kamu sudah mengikuti semua langkah tersebut, dan ternyata belum bisa menambahkannya ke Whatsapp, berarti kamu perlu mengecek versi Whatsapp di ponsel mu.

Whatsapp dengan versi yang sudah memiliki fitur stiker tambahan akan bisa dikenali dengan adanya ikon tanda plus (+) yang berada di sebelah ikon kamera. Ikon-ikon ini biasa muncul saat kita mengetik pesan.

Dilansir dari mirror.co.uk, layanan ini merupakan bagian dari peluncuran bertahap. Sehingga tidak semua orang belum mendapatkannya saat peluncuran layanan stiker. Kamu hanya perlu memperbarui versi terbaru dari aplikasi WhatsApp untuk bisa menikmati layanan stiker.  

Versi Whatsapp terbaru adalah versi 2.18.329 untuk android, dan versi 2.18.100 untuk pengguna iPhone. Kamu bisa mengecek versi WhatsApp kamu di menu pengaturan, lalu ketuk pada menu bantuan (Help).

Di situ, akan tertera versi WhatsApp yang tengah kamu gunakan.   Kamu bisa mengunjungi appstore dan playstore untuk melakukan pembaruan versi ini. Namun, bila ternyata belum ada arahan pembaruan, mungkin kamu perlu memancingnya dengan mencopot (uninstall) untuk kemudian memasangnya kembali. Pastikan sebelum uninstall, kamu sudah mencadangkan semua data dan percakapan agar tidak hilang.   Selamat mencoba! (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More