PKS Ingatkan Janji Gerindra Soal Wagub DKI

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Kamis, 01 Nov 2018, 19:50 WIB Megapolitan
PKS Ingatkan Janji Gerindra Soal Wagub DKI

Yanurisa Ananta

KETUA Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menyebut pihaknya tidak bermaksud mengancam Partai Gerindra terkait mesin politik PKS yang berpotensi mandek untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga Uno. PKS, kata dia, hanya mengingatkan Gerindra untuk memenuhi janji bahwa posisi Wakil Gubernur DKI akan diisi oleh kader PKS.

"Enggak apa-apa enggak merasa terancam, kita enggak mau mengancam juga, mengingatkan saja kalau gitu penuhi janjinya," kata Suhaimi ketika dihubungi, Kamis (1/11).

Suhaimi menyebut PKS sebagai partai kader. Kader-kader PKS dia sebut telah mempercayai perkataan Presiden PKS Shohibul Iman bahwa Gerindra telah bersedia menyerahkan kursi Wagub DKI untuk PKS.

"Kalau di bawahnya kader-kadernya kecewa terus enggak jalan, kira-kira mati enggak mesinnya?" ujarnya.

Jika Gerindra menepati janji, Suhaimi meyakini kader-kader PKS akan berupaya maksimal untuk memenangkan Prabowo-Sandiga pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Kondisi ini lah yang menurut Suhaimi coba ia sampaikan kepada Gerindra mengenai pernyataannya yang menyebut mesin politik PKS berpotensi mati jika posisi Wagub DKI tidak diserahkan kepada PKS.

"Kemenangan itu ada syaratnya, syaratnya menepati janji itu," kata Suhaimi.

Sebelumnya, Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade meyakini bahwa polemik calon Wakil Gubernur DKI tidak akan mematikan mesin politik PKS untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden 2019. Dia meminta tidak ada saling ancam di antara kedua partai yang berkoalisi ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman menilai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 'genit' mengincar kursi kosong Wakil Gubernur DKI. Dia meminta kader PKS tidak menebar ancaman karena pencalonan Wagub DKI.

Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta telah mengundang PKS untuk bertemu pada 5 November mendatang. Pada pertemuan itu, kedua pihak akan mencari solusi bersama untuk mengajukan nama calon Wagub DKI. Sebab, pengajuan nama calon Wagub harus disampaikan PKS dan Gerindra melalui satu surat yang sama. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More